“PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CAMPURAN (BLENDED LEARNING ) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MI NURUL HUDA CAKUL DONGKO TRENGGALEK”

ANISATUL FITRIYAH, 12201183476 (2023) “PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CAMPURAN (BLENDED LEARNING ) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MI NURUL HUDA CAKUL DONGKO TRENGGALEK”. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (491kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (652kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (257kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Campuran (Blended Learning ) Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MI Nurul Huda Cakul Dongko Trenggalek” ini ditulis oleh Anisatul Firtiyah,Prodi Pendidikan Agama Islam Kelas-H NIM 12201183476,pembimbing Bapak Abdullah Chakim, M.Pd.NIP 19730171998031003 Kata kunci : Penerapan,Model Pembelajaran,Blended Learning Pembelajaran campuran (Blended Learning) merupakan suat model pembelajaran yang banyak digunakan pada masa pandemic covid-19 , model pembelajaran ini memiliki konsep pembelajaran kombinasi yang menghubngkan antara pembelajaran tatap muka dan pembelajaran daring (Online) dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi Dan jaringan internet . penerapan model ini dapat dikatakan sebagai model pembelajaran yang solutif pada keadaan pandemi seperi saat ini. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk Mendeskripsikan Perencanaan pembelajaran Campuran (Blended Learning) Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MI Nurul Huda Cakul Dongko Trenggalek. (2) Untuk Mendeskripsikan Pelaksanan Model Pembelajaran Campuran (Blended Learning ) Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MI Nurul Huda Cakul Dongko Trenggalek.(3) Untuk Mendeskripsikan Evaluasi Model Pembelajaran Campuran (Blended Learning) Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MI Nurul Huda Cakul Dongko Trenggalek. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, dalam penelitian ini penelitian terlibat aktif serta turun langsung ke lapangan untuk memahami fenomena dan menjaga keaslian data. Teknik yang digunakan oleh peneliti untuk mengumpulkan data adalah wawancara,observasi,dan dokumentasi. Selain itu, analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, selanjutnya, untuk pengechekan kabsahan data penelitian menggunakan pengamatan berulang,trigulasi data dan diskusi teman sejawat. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa : Penerapan Model Pembelajaran Campuran (Blended Learning ) Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MI Nurul Huda Cakul Dongko Trenggalek.Terdapat Tiga Tahap Yaitu Tahap Perencanaan Yang Meliputi : 1.Perangkat Pembelajaran, 2.Desain Model Blended Learning, 3. Dukungan Sarana Prasarana 4. Sumber Belajar 6. Sdm Guru, 6 Media Pembelajaran. Tahap Pelaksanaan : 1. Kegiatan Awal 2. Inti 3. Penutup Dan Tahap Evaluasi : 1. Penilaian Sikap 2. Penilaian Ketrampilan Dan Penilaian Pengetahuan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Bahan Ajar
Covid-19
Kebudayaan Islam
Masyarakat Islam
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S1 12201183476 Anisatul Fitriyah
Date Deposited: 09 Jan 2023 02:08
Last Modified: 09 Jan 2023 02:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32072

Actions (login required)

View Item View Item