PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI CV BUKIT BATU UNGGUL KABUPATEN TULUNGAGUNG

FITA NUR CAHYADI, 17402163248 (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI CV BUKIT BATU UNGGUL KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (890kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (232kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi berjudul “Pengaruh Harga Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Volume Penjualan CV Bukit Batu Unggul Kabupaten Tulungagung,” ditulis oleh oleh Fita Nur Cahyadi, NIM. 17402163248, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN SATU Tulungagung, dibimbing oleh Muhammad Aswad, MA. Pengembangan bisnis menjadi bentuk inovasi yang harus dilaksanakan oleh sebuah objek usaha. Upaya ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan omzet penjualan perusahaan yang terus mengalami peningkatan. Termasuk upaya pengembangan bisnis yang dilaksanakan CV Bukit Batu Unggul. Terdapat tiga faktor penting yang menjadi pemicunya, yaitu harga, kualitas produk,dan promosi terhadap volume penjualan yang menjadi perhatian utama bagi perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Adakah pengaruh harga terhadap volume penjualan pada CV Bukit Batu Unggul?, 2) Adakah pengaruh kualitas produk terhadap volume penjualan pada CV Bukit Batu Unggul?, 3) Adakah pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada CV Bukit Batu Unggul?, 4) Adakah pengaruh harga, kualitas produk,dan promosi terhadap volume penjualan pada CV Bukit Batu Unggul?. Jenis dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dengan tujuan untuk mengetahui suatu hubungan antar variabel bebas dan terikat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan sampel jenuh dengan menggunakan data perusahaan. Teknik analisis data Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini, yaitu 1) Ada pengaruh harga terhadap volume penjualan pada CV Bukit Batu Unggul. Harga yang sesuai dengan keinginan atau kondisi kemampuan masyarakat. Hal ini akan meningkatkan keinginan masyarakat untuk memutuskan dalam melakukan pembelian produk. 2) Ada pengaruh kualitas produk terhadap volume penjualan pada CV Bukit Batu Unggul. Kualitas produk yang sesuai dengan besaran harga yang ditentukan akan menumbuhkan penilaian dan perspektif di kalangan masyarakat dalam melakukan pembelian produk. 3) Ada pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada CV Bukit Batu Unggul. Promosi menjadi salah satu hal penting yang juga harus dilaksanakan, ini akan menjadi stimulus pada masyarakat untuk tetap mengenal produk yang diproduksi di CV Bukit Batu Alam. 4) Ada pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap volume penjualan pada CV Bukit Batu Unggul. Volume penjualan di CV Bukit Batu Unggul dipengaruhi oleh harga, kualitas produk, dan promosi. Tiga faktor tersebut menjadi faktor-faktor yang menjadikan alasan melakukan pembelian. Namun terlepas dari tiga faktor tersebut terdapat banyak faktor lainnya yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Namun penting bagi CV Bukit Batu Unggul untuk memperhatikan ketiga faktor tersebut dalam upayanya meningkatkan volume penjualan. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163248 FITA NUR CAHYADI
Date Deposited: 18 Jan 2023 03:37
Last Modified: 18 Jan 2023 03:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32252

Actions (login required)

View Item View Item