Peer Review Artikel Prosiding: Berpikir Refraktif Siswa Extrovert-Introvert Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Non Rutin

FRISKA NUR FADILLA NASTITI, 17204153119 and Maryono, 198103302005011007 (2019) Peer Review Artikel Prosiding: Berpikir Refraktif Siswa Extrovert-Introvert Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Non Rutin. IAIN Tulungagung Press, Tulungagung.

[img]
Preview
Text
Peer Review_Prosiding Semnasdikta 5_2019.pdf

Download (315kB) | Preview
Official URL: http://ftik.uinsatu.ac.id/tmt/wp-content/uploads/P...

Abstract

Pembelajaran di sekolah haruslah mampu meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Diperlukan adanya pembelajaran yang mengarah pada pemecahan masalah matematika yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui proses berpikir refraktif siswa dalam menyelesaikan masalah matematika non rutin dengan tipe kepribadian Extrovert, 2) Untuk mengetahui proses berpikir refraktif siswa dalam menyelesaikan masalah matematika non rutin dengan tipe kepribadian Introvert. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa hasil observasi, hasil tes tulis dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi.

Item Type: Other
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Dr., M.Pd. 198103302005011007 Maryono
Date Deposited: 05 Feb 2023 09:20
Last Modified: 05 Feb 2023 09:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32439

Actions (login required)

View Item View Item