FRISKA NUR FADILLA NASTITI, 17204153119 and Maryono, 198103302005011007 (2019) Peer Review Artikel Prosiding: Berpikir Refraktif Siswa Extrovert-Introvert Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Non Rutin. IAIN Tulungagung Press, Tulungagung.
|
Text
Peer Review_Prosiding Semnasdikta 5_2019.pdf Download (315kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran di sekolah haruslah mampu meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Diperlukan adanya pembelajaran yang mengarah pada pemecahan masalah matematika yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui proses berpikir refraktif siswa dalam menyelesaikan masalah matematika non rutin dengan tipe kepribadian Extrovert, 2) Untuk mengetahui proses berpikir refraktif siswa dalam menyelesaikan masalah matematika non rutin dengan tipe kepribadian Introvert. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa hasil observasi, hasil tes tulis dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Dr., M.Pd. 198103302005011007 Maryono |
Date Deposited: | 05 Feb 2023 09:20 |
Last Modified: | 05 Feb 2023 09:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32439 |
Actions (login required)
View Item |