SALSABIIL AL JAUZHA, 12405183443 (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BERAS (Studi pada Usaha Penggilingan Beras UD. Sontani Berkah Trenggalek). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (913kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (517kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Beras (Studi Pada Usaha Penggilingan Beras UD. Sontani Berkah Trenggalek)” ini ditulis oleh Salsabiil Al Jauzha NIM 12405183443, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Saat ini permintaan terhadap beras di pasar mengalami peningkatan yang cukup signifikan seiring dengan meningkatnya konsumsi beras pada masyarakat. Hal tersebut tentunya mendorong terbukanya usaha penggilingan beras untuk memproduksi beras supaya permintaan terhadap pasar dapat terpenuhi. Agar produk yang dihasilkan oleh suatu usaha penggilingan beras dapat bersaing di pasar maka diperlukan suatu strategi pemasaran sehingga produk dapat diminati oleh konsumen dan penjualan produk beras dapat meningkat. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh tempat usaha penggilingan beras UD. Sontani Berkah untuk meningkatkan volume penjualan produk beras?, (2) Apa kendala serta solusi dalam proses pemasaran beras pada usaha penggilingan beras UD. Sontani berkah? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Sumber data yang digunakan berasal dari wawancara dengan pemilik usaha penggilingan beras UD. Sontani Berkah, hasil dari observasi dan dokumentasi di lapangan, penggunaan dokumen, buku referensi, jurnal, dan penelitian terdahulu yang relevan dengan judul penelitian serta buku catatan yang dimiliki oleh usaha penggilingan beras UD. Sontani Berkah. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD. Sontani Berkah dalam meningkatkan volume penjualannya menggunakan empat unsur dari bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat dan promosi. Kegiatan pemasaran di UD. Sontani Berkah juga terdapat kendala yang berupa kendala produk serta kendala distribusi. Solusi dari UD. Sontani Berkah untuk mengatasi kendala tersebut yaitu tidak menerima lagi penjualan gabah dari petani yang curang serta lebih selektif dalam memilih bahan baku dan menggunakan kendaraan dari jasa perantara agar barang tersalurkan dengan tepat waktu. Kata Kunci: strategi pemasaran, bauran pemasaran, volume penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183443 Salsabiil Al Jauzha |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 07:10 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 07:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32528 |
Actions (login required)
View Item |