AMALIANA RAHMAWATI, 12205183088 (2023) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN DISIPLIN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING MIN 5 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (542kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena pola asuh orang tua yang memegang peranan penting dalam menanamkan dan membina karakter anak serta dorongan untuk berprestasi. Pola pengasuhan terhadap anak adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi bagaimana masa depan anak nantinya, untuk itu peneliti ingin mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan disiplin belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa dalam pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan disiplin belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa dalam pembelajaran daring di MIN 5 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian diskriptif korelasional. Dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket, dan dokumentasi dengan sampel sebanyak 94 responden. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pola asuh orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dalam pembelajaran daring MIN 5 Tulungagung. (2) Disiplin belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dalampembelajaran daring MIN 5 Tulungagung. (3) Secara simultan pola asuh orang tua dan disiplin belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dalam pembelajaran daring MIN 5 Tulungagung. (4) Berdasarkan perhitungan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) adalah 0,714 atau 71,4%. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas yaitu pola asuh orang tua dan disiplin belajar siswa berkontribusi bersama-sama sebesar 71,4% terhadap variabel terikat yaitu prestasi belajar. Sedangkan 28,6% sisanya dipengaruhi oleh hal lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205183088 AMALIANA RAHMAWATI |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 04:19 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 04:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32552 |
Actions (login required)
View Item |