PENERAPAN KOMUNIKASI BISNIS DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN KEDAI KOSIM DI KOTA TULUNGAGUNG

INA LUTFIANY, 12405173130 (2024) PENERAPAN KOMUNIKASI BISNIS DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN KEDAI KOSIM DI KOTA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (874kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (108kB)

Abstract

Skripsi Dengan Judul “Penerapan Komunikasi Bisnis dalam Upaya Peningkatan Volume Penjualan Kedai Kosim di Kota Tulungagung” yang ditulis oleh Ina Lutfiany, NIM.12405173130. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Mochamad Chobir Sirad, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan bisnis coffee shop di daerah Tulungagung dimana masing-masing perusahaan memberikan pelayanan yang kompetitif dan berbagai promosi yang menarik. Dari penelitian ini dapat dilihat bagaimanakah penerapan komunikasi bisnis verbal dan nonverbal dalam upaya meningkatkan volume penjualan Kedai Kosim dalam menghadapi kecepatan teknologi informasi dan juga persaingan dari industri sejenisnya. Fokus pembahasan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan komunikasi bisnis verbal dan nonverbal dalam upaya peningkatan volume penjualan Kedai Kosim? Serta kendala apa yang dihadapi oleh Kedai Kosim dalam menyampaikan komunikasi bisnisnya? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah dengan mereduksi data, menyajikan data, kemudian menarik kesimpulan sesuai dengan fokus penelitian yang ada. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan komunikasi bisnis dalam upaya peningkatan volume penjualan Kedai Kosim, yaitu menggunakan bentuk komunikasi verbal, seperti komunikasi langsung melalui penjualan, periklanan melalui media instagram, bermitra dengan GrabFood Merchant, dan membentuk sistem kemitraan. Sedangkan komunikasi bisnis dalam bentuk nonverbal, seperti pelayanan menggunakan bahasa tubuh (body language) dan memiliki konsep kafe yang nyaman. Kendala yang dihadapi oleh Kedai Kosim dalam menyampaikan komunikasi bisnisnya yaitu kurangnya feedback dari konsumen dan juga perbedaan karakter setiap konsumen yang datang ke Kedai Kosim. Kata Kunci: Komunikasi bisnis, Komunikasi Verbal dan Nonverbal, Meningkatkan Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Kinerja
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Skripsi 12405173130 INA LUTFIANY
Date Deposited: 15 Feb 2024 05:40
Last Modified: 15 Feb 2024 05:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32659

Actions (login required)

View Item View Item