BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus PT Tri Mulya Onix Di Desa Wates Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung)

EGEDYA YAHYA RISTANTI, 12402173347 (2023) BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus PT Tri Mulya Onix Di Desa Wates Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (871kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

BSTRAK Skripsi dengan judul “Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus PT Tri Mulya Onix Di Desa Wates Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Egedya Yahya Ristanti, Nim. 12402173347, pembimbing Muhammad Aqim Adlan, M.E.I Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya wabah Covid-19 yang terjadi tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Permasalahan tersebut mengakibatkan kendala-kendala yang berdampak pada seluruh aspek kehidupan manusia. Di Indonesia pandemi mengakibatkan melemahnya ekonomi yang berpengaruh pada kegiatan industri seperti yang dialami oleh PT Tri Mulya Onix. Pada masa pandemi banyak perusahaan batu marmer yang gulung tikar, berbeda dengan PT Tri Mulya Onix yang tetap sanggup mempertahankan usahanya. Fokus penelitian ini adalah: (1) Bagaimana peran marketing mix sebagai upaya untuk mengatasi kendala pada PT Tri Mulya Onix pada saat pandemi? (2) Apa kendala yang terjadi PT Tri Mulya Onix dalam meningkatkan volume penjualan pada masa pandemi? (3) Apa dampak pemasaran pada PT Tri Mulya Onix dimasa pandemi?. Tujuan dari penelitian ini antara lain: (1) Mengetahui peran marketing mix sebagai upaya untuk mengatasi kendala pada PT Tri Mulya Onix. (2) Mengetahui kendala yang terjadi PT Tri Mulya Onix dalam meningkatkan volume penjualan pada saat pandemi. (3) Mengetahui dampak pemasaran pada PT Tri Mulya Onix. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder, data ini diperoleh peneliti melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah kondensasi data, tampilan data, simpulan/verifikasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa, (1) Peran marketing mix sebagai upayau untuk mengatasi kendala pada PT Tri Mulya Onix pada masa pandemi dengan menggunakan empat strategi pemasaran yaitu: a) Proses, b) Harga, c) Promosi, d) People. (2) kendala yang dialami oleh PT Tri Mulya Onix dalam meningkatkan volume penjualan pada masa pandemi antara lain: a) Dengan adanya kebijakan pemerintah seperti lockdown mengakibatkan terkendalanya kegiatan ekspor dan impor. b) Terkendalanya kegiatan ekspor impor karena ekonomi belum stabil. c) Kebijakan pemerintah mengakibatkan harga operasional barang menjadi naik, dan pengiriman barang terkendala karena naiknya harga transportasi pengiriman barang. d) Kapal container tidak bisa kirim barang karena kurang muatan. (3) dampak pemasaran pada PT Tri Mulya Onix di masa pandemi antara lain: a) Kegitan Ppkm mengakibatkan perubahan jadwal kerja karyawan, sehingga barang yang diproduksi menjadi berkurang. b) Distribsi menjadi berkurang, yang disebabkan oleh berkurangnya pesanan produk Kata Kunci : Marketing Mix, Pandemi Covid-19, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173347 Egedya Yahya Ristanti
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:06
Last Modified: 07 Feb 2023 08:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32683

Actions (login required)

View Item View Item