ROHMAT WIDITOMO, 12203173215 (2023) THE EFFECTIVENESS OF USING CARD GAME YU-GI-OH IN TEACHING VOCABULARY OF THE SEVENTH GRADE AT SMPN 1 SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (976kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
Sekarang, Bahasa Inggris memiliki peran penting sebagai komunikasi yang digunakan di berbagai aspek kehidupan seperti pendidikan, komunikasi, bisnis, hubungan bilateral, teknologi, dan masih banyak lagi. Kosakata perlu dipelajari oleh siswa untuk menguasai bahasa asing seperti Bahasa Inggris. Kerena kosakata merupakan elemen penting untuk mengembangkan empat kemampuan bahasa seperti berbicara, menulis, membaca, dan mendengarkan. Rumusan masalah penelitian yaitu: Apakah Permainan Kartu Yu-Gi-Oh efektif untuk meningkatkan kosakata siswa kelas tujuh di SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung? Metode penelitian; 1) desain penelitian dari penelitian ini dilakukan dengan menggunakan satu grup pra-tes pos-tes pra-eksperimen dengan pendekatan kuantitatif; 2) populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas tujuh di SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung; 3) sampel adalah kelas tujuh D (VII D) yang terdiri dari 30 responden; 4) instrumen penelitian adalah tes yang dibagi menjadi pra-tes dan pos-tes; 5) analisis data dilakukan dengan menggunakan Wilcoxon tes. Temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan Permainan Kartu Yu-Gi-Oh efektif pada mengajar kosakata siswa kelas tujuh di SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung. Keefektifan dari permainan kartu yu-gi-oh bisa dilihat sebagai berikut: 1) mean dari pra-tes 51.17 dan mean dari pos-tes 95.33; 2) perolehan nilai mean 44.16. Selanjutnya, hasil dari Wilcoxon tes pada nilai signifikan 0.05 menunjukan bahwa nilai signifikannya adalah 0.00 yang mana lebih kecil dari 0.05 (0.00<0.05). Yang berarti ada perbedaan signifikan antara nilai pra-tes dan pos-tes siswa. Kata kunci: Permainan Kartu, Yu-Gi-Oh, Mengajar Kosakata
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 12203173215 Rohmat Widitomo |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 06:59 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 06:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32707 |
Actions (login required)
View Item |