THE EFFECTIVENESS OF USING CARD GAME YU-GI-OH IN TEACHING VOCABULARY OF THE SEVENTH GRADE AT SMPN 1 SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG

ROHMAT WIDITOMO, 12203173215 (2023) THE EFFECTIVENESS OF USING CARD GAME YU-GI-OH IN TEACHING VOCABULARY OF THE SEVENTH GRADE AT SMPN 1 SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Sekarang, Bahasa Inggris memiliki peran penting sebagai komunikasi yang digunakan di berbagai aspek kehidupan seperti pendidikan, komunikasi, bisnis, hubungan bilateral, teknologi, dan masih banyak lagi. Kosakata perlu dipelajari oleh siswa untuk menguasai bahasa asing seperti Bahasa Inggris. Kerena kosakata merupakan elemen penting untuk mengembangkan empat kemampuan bahasa seperti berbicara, menulis, membaca, dan mendengarkan. Rumusan masalah penelitian yaitu: Apakah Permainan Kartu Yu-Gi-Oh efektif untuk meningkatkan kosakata siswa kelas tujuh di SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung? Metode penelitian; 1) desain penelitian dari penelitian ini dilakukan dengan menggunakan satu grup pra-tes pos-tes pra-eksperimen dengan pendekatan kuantitatif; 2) populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas tujuh di SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung; 3) sampel adalah kelas tujuh D (VII D) yang terdiri dari 30 responden; 4) instrumen penelitian adalah tes yang dibagi menjadi pra-tes dan pos-tes; 5) analisis data dilakukan dengan menggunakan Wilcoxon tes. Temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan Permainan Kartu Yu-Gi-Oh efektif pada mengajar kosakata siswa kelas tujuh di SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung. Keefektifan dari permainan kartu yu-gi-oh bisa dilihat sebagai berikut: 1) mean dari pra-tes 51.17 dan mean dari pos-tes 95.33; 2) perolehan nilai mean 44.16. Selanjutnya, hasil dari Wilcoxon tes pada nilai signifikan 0.05 menunjukan bahwa nilai signifikannya adalah 0.00 yang mana lebih kecil dari 0.05 (0.00<0.05). Yang berarti ada perbedaan signifikan antara nilai pra-tes dan pos-tes siswa. Kata kunci: Permainan Kartu, Yu-Gi-Oh, Mengajar Kosakata

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: 12203173215 Rohmat Widitomo
Date Deposited: 14 Feb 2023 06:59
Last Modified: 14 Feb 2023 06:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32707

Actions (login required)

View Item View Item