STRATEGI FUNDRAISING DALAM MENINGKATKAN PEROLEHAN DANA ZAKAT, INFAQ, SHODAQOH (ZIS) (Studi Kasus Pada BAZNAS Kota Blitar)

KUNNI ZUMROTUL AZIZAH, 12404183007 (2023) STRATEGI FUNDRAISING DALAM MENINGKATKAN PEROLEHAN DANA ZAKAT, INFAQ, SHODAQOH (ZIS) (Studi Kasus Pada BAZNAS Kota Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (482kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Fundraising Dalam Meningkatkan Perolehan Dana Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) (Studi Kasus Pada BAZNAS Kota Blitar)” ini ditulis oleh Kunni Zumrotul Azizah, NIM. 12404183007, Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Jurusan Manajemen dan Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. Ahmad Supriyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi fundraising yang diterapkan oleh BAZNAS Kota Blitar telah memberikan dampak yang positif sehingga penerimaan dana Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) mengalami peningkatan meskipun belum signifikan dan masih bersifat fluktuatif. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) bagaimana perencanaan strategi fundraising dalam meningkatkan perolehan dana Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) pada BAZNAS Kota Blitar? 2) Bagaimana implementasi strategi fundraising dalam meningkatkan perolehan dana Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) pada BAZNAS Kota Blitar? 3) bagaimana evaluasi strategi fundraising dalam meningkatkan perolehan dana Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) pada BAZNAS Kota Blitar? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi yang diambil secara langsung di lapangan. Sumber data yang diperoleh yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik analisis data dilakukan dengan kondensasi data, penyajian data, pengambilan kesimpulan dan verifikasi. Sedangkan pengecekan keabsahan temuan dengan menggunakan metode triangulasi sumber, triangulasi metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) perencanaan strategi fundraising yang dilakukan oleh BAZNAS Kota Blitar adalah mencari calon donatur, melakukan perencanaan sosialisasi, pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) baru. 2) implementasi strategi fundraising BAZNAS Kota Blitar dilakukan langsung oleh ketua BAZNAS Kota Blitar dengan dibantu oleh pengurus lainnya sesuai dengan kemampuan masing-masing. 3) evaluasi strategi fundraising yang dilakukan oleh BAZNAS Kota Blitar adalah melakukan perekapan data penerimaan dana Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) setiap satu bulan sekali. Kata kunci: Strategi, Fundraising, Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS)

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Agama > Infaq
Agama > Shodaqoh
Agama > Wakaf
Agama > Zakat
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat Dan Waqaf
Depositing User: mahasiswa 12404183007 kunni zumrotul azizah
Date Deposited: 08 Feb 2023 04:09
Last Modified: 08 Feb 2023 04:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32717

Actions (login required)

View Item View Item