SEPTIANINGTIAS INDRIYANTI PUTRI MANGGARA WATI, 12201183372 (2023) PENGARUH PENGGUNAAN POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTs SUNAN KALIJOGO. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (743kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (349kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (142kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (294kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “ Pengaruh Penggunaan Power Point Terhadap Hasil Belajar Pesreta Didik Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Sunan Kalijogo Mojo” ini ditulis oleh Septianingtias Indriyanti Putri Manggara Wati, NIM. 12201183372, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN SATU Tulungagung, pembimbing Muhammad Sulthon Aziz, Lc., M.H. Kata kunci: Pengaruh Penggunaan Power Point, Pembelajaran Fiqih, Peserta Didik kelas VIII Dalam kegiatan belajar mengajar, bahan – bahan dapat disampaikan melalui media perantara. Penggunaan media Power Point dalam pembelajaran memegang peranan penting sebagai alat bantu untuk menciptakan kegiatan pembelajaran yang efektif dan tentunya menyenangkan. Penggunaan Power Point bertujuan membantu pendidik agar proses mengajar lebih efektif dan efisien. MTs Sunan Kalijogo Mojo merupakan sekolah yang kebanyakan pendidik masih menggunakan metode ceramah sehingga kegiatan belajar mengajar peserta didik sedikit ada kendala antara lain: peserta didik cepat mengantuk, pembelajaran menjadi membosankan, dan peserta didik belum tentu memahami materi pelajaran yang diajarkan. Karena inilah penulis melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Penggunaan Power Point Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Sunan Kalijogo Mojo. Rumusan penelitian ini meliputi: (1) Adakah pengaruh penggunaan power point terhadap hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Sunan Kalijogo Mojo? (2) Adakah pengaruh penggunaan power point terhadap hasil belajar afektif peserta didik pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Sunan Kalijogo Mojo? (3) Adakah pengaruh penggunaan power point terhadap hasil belajar psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Sunan Kalijogo Mojo? Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan power point terhadap hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Sunan Kalijogo Mojo, (2) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan power point terhadap hasil belajar afektif peserta didik pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Sunan Kalijogo Mojo, (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan power point terhadap hasil belajar psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Sunan Kalijogo Mojo. Dalam skripsi ini penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan mengambil latar belakang MTs Sunan Kalijogo Mojo Kediri. Subjek dalam penelitian ini adalah Kelas VIII. Peneliti mengambil sampel dua kelas yaitu Kelas VIII I sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII G sebagai kelas kontrol. Sampel yang digunakan peneliti adalah Probabillity Sampling tipe stratified random sampling (sampling acak berstrata). Metode pengumpulan daya yang digunakan adalah Dokumentasi, Tes (Pretest dan Posttest) dan Observasi. Hasil penelitian ini yang telah dilakukan adalah (1) Ada pengaruh penggunaan media Power Point terhadap hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Mojo, (2) Ada pengaruh penggunaan media Power Point terhadap hasil belajar afektif peserta didik pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Mojo, (3) Ada pengaruh penggunaan media Power Point terhadap hasil belajar psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Mojo.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > Media Pembelajaran Pendidikan > Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201183372 SEPTIANINGTIAS INDRIYANTI PUTRI MANGGARA WATI |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 04:03 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 04:03 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32830 |
Actions (login required)
View Item |