DESY YUPITASARI, 17205163085 (2023) STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN SISWA MEMBACA DI SDN KANYORAN 2 SUROWANGSAN KAB.KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Setrategi Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Di SDN Kanyoran 2 Surowangsan Kab.Kediri”ini di tulis oleh Desy Yupitasari, NIM. 172154085, dibimbing oleh Bapak Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I. Kata Kunci: Setrategi Guru, Kesulitan Belajar Membaca, setrategi Privat Penelitian ini dilatarbelakangi oleh setrategi guru dalam mengatsai kesulitan belajar membaca siswa pada proses pembelajaran khususnya pemeblajaran membaca. Dalam pembelajaran tematik ini lebih menekankan praktik secara langsung dan mengaitkan belajar membaca dengan materi pelajaran yang ada di jadwal pelajaran sehari-hari. Guru di tuntut untuk memiliki banyak ide-ide untuk menyajikan pembelajran yang menyenangkan bagi siswa, maka siswa akan berminat untuk mengikuti pembelajran membaca ini. Bentuk strategi guru dalam proses pembeljaran membaca dapat dilakukan dengan cara mengembangkan setrategi pembelajaran membaca, memanfaatkan media pembelajaran membaca. Dengan setrategi guru tersebut diharapkan dapat membantu siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran serta dapat membantu siswa dalam mengetasi kesulitan belajar membaca. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) bagaimana setrategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca dengan melalui setrategi perivat di SDN Kanyoran 2 Surowangsan Kab.Kediri? (2) bagaimana hambatan guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca di SDN Kanyoran 2 Surowangsan Kab.Kediri? (3) bagaimana cara meminimalisir hambatan guru dalam mengatasi kesulitan belajara membaca di SDN Kanyoran 2 Surowangsan Kab.Kediri? Dalam penyusunan skripsi ini mengunakan pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelian deskriptif. Lokasi penelitian di SDN Kanyoran 2 Surowangsan Kab.Kediri. metode pengumpulan data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan penegecekan data mengunkaan perpanjangan keikut sertakan, ketekunan atau keajangan pengamatan serta trianglusi. Hasil penelitian: (1) guru menggunakan metode pembelajaran privat, dengan menggunkana pembelajaran ini guru mengunkan setrategi ceramah, tanya jawab, latihan mengerjakan soal, setrategi yang digunakan bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi siswa, pengunaan metode pembelajran yang tepat dapat memberikan manfaat terhadap guru dan siswa. (2) media pemebelajaran yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran membaca ini adalah media visual seperti gambar, buku, guru tidak selalu menggunakan media setiap pertemuan karena penggunaan media sesuai dengan materi serta kebutuhan siswa, ada beberapa kendala serta manfaat dalam mengembangkan media pembelajaran. (3) siswa yang kesulitan belajar membaca dibedakan ruangannya karena siswa yang kesulitan belajar membaca tidak di sendirikan siswa tidak bisa fokus untuk belajar karena kurangnya perhatian dari guru, karena guru selalu menjelaskan pembelajarannya bagi siswa yang sudah lancar membaca. Di sisi lain siswa selalu jail sama teman-temannya yang sedang melakukan belajar sungguh-sungguh.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | S1 17205163085 DESY YUPITASARI |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 02:49 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 02:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32986 |
Actions (login required)
View Item |