SITI ZULAIHAH, 12206183076 (2023) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TAUHID PADA ANAK USIA DINI DI TKIT AL – ASROR RINGINPITU TULUNGAGUNG KELOMPOK A. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (839kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (697kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (876kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Pembelajaran Tauhid Pada Anak Usia Dini Di TKIT Al – Asror Ringinpitu Tulungagung Kelompok A” ditulis Siti Zulaihah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Pembimbing Dr.Nita Agustina Nurlaila Eka Erfiana, M.Pd.I. Kata Kunci : Penerapan Pembelajaran, Pembelajaran Tauhid, Anak Usia Dini Kelompok A Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya berbagai problem yang terjadi dikalangan pendidikan terutamanya, problem yang terjadi dilapangan yakni sebagian orang tua masih mengabaikan atau mengesampingkan pembelajaran tauhid serta pergaulan bebas yang marak terjadi pada anak – anak usia dini. Penelitian ini bertempat di TKIT Al – Asror Ringinpitu Tulungagung karena disini pembelajaran tauhid sangat diwajibkan bagi peserta didiknya ketika mereka sudah memasuki lembaga tersebut wajib untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tauhid. Fokus Penelitian dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana perencanaan pembelajaran tauhid di TKIT Al – Asror kelompok A? (2) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran tauhid di TKIT Al – Asror kelompok A? (3) Bagaimana evaluasi pembelajaran tauhid di TKIT Al – Asror Kelompok A? Tujuannya (1) Mendeskripsikan perencanaan pembelajaran tauhid di TKIT Al – Asror kelompok A. (2) Mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran tauhid di TKIT Al – Asror kelompok A.(3) Mendeskripsikan evaluasi pembelajaran tauhid di TKIT Al – Asror kelompok A. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data peneliti dilakukan dengan reduksi data, paparan data dan verifikasi data. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan ketekunan pengamat, triangulasi dan pemeriksaan sejawat dengan diskusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Perencanaan pembelajaran tauhid adalah dengan mengadakan rapat tahunan, harian, mingguan , pengadaan rencana kegiatan anak (RKH), buku pedoman sebagai acuan dalam pembelajaran tauhid dan persiapan sarana prasarana (2) Pelaksanaan pembelajaran tauhid dilaksanakan diluar kelas dan didalam kelas, Alokasi waktu pembelajaran 120 menit dibagi menajdi 3 bagian yakni pembukaan, inti dan penutup serta dilaksanakan sesuai dengan kemampuan anak dan berbagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan pembelajaran tauhid (3) Evaluasi pembelajaran tauhid yang mana dilakukan harian, mingguan, per semester serta per tahun ajaran baru, evaluasi akhir pada anak akan diadakan ujian tulis, lisan serta praktek untuk mengetahui sejauh mana kepahaman anak dan nantinya hasil pembelajaran anak dimasukkan kedalam rapot anak.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > PAUD |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | S1 12206183076 SITI ZULAIHAH |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 02:24 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 02:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32987 |
Actions (login required)
View Item |