AINUN HIDAYAH, 12206183117 (2023) IMPLEMENTASI HAFALAN ASMAUL HUSNA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK DI RA NURUL ULUM SARIREJO LAMONGAN. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
|
Text
COVER.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (76kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (224kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Hafalan Asmaul Husna Dalam Pembentukan Karakter Anak di RA Nurul Ulum Sarirejo Lamongan” ini ditulis oleh Ainun Hidayah, NIM 12206183117, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan, dibimbing oleh Dr. Nita Agustina Nurlaila Eka Erfiana, M.Pd.I Kata kunci : Asmaul Husna , implementasi Hafalan, Pembentukan Karakter Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena membiasakan menghafalkan asmaul husna setiap hari sebelum pembelajaran dimulai. Hal tersebut akan berdampak baik terhadap anak terutama membentuk karakter religius anak. Pada fase golden age anak mudah sekali menirukan apa yang dilihat dan didengarnya. Dengan fenomena yang ada peneliti ingin mengetahui bagaimana implementasi hafalan asmaul husna dalam membentuk karakter anak. Fokus pada penelitian ini adalah (1) Bagaimana Perencanaan hafalan asmaul husna dalam membentuk karakter anak di RA Nurul Ulum Sarirejo Lamongan? (2) Bagaimana Pelakasanaan hafalan asmaul husna dalam membentuk karakter anak di RA Nurul Ulum Sarirejo Lamongan? (3) Bagaimana Evaluasi hafalan asmaul husna dalam membentuk karaker anak di RA Nurul Ulum Sarirejo Lamongan? Tujuan Penelitian adalah (1) Untuk mendiskripsikan perencanaan Hafalan Asmaul Husna dalam Pembentukan Karakter anak di RA Nurul Ulum Sarirejo Lamongan. (2) Untuk mendiskripsikan pelaksanaan Hafalan Asmaul Husna dalam Pembentukan Karakter anak di RA Nurul Ulum Sarirejo Lamongan. (3) Untuk mendiskripsikan evaluasi Hafalan Asmaul Husna dalam Pembentukan Karakter anak di RA Nurul Ulum Sarirejo Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini adalah penelitian fenomenalogi yaitu hal yang benar terjadi di lapangan. Peneliti mengumpulkan data melaui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisi data terdiri dari pengumpulan data yaitu menggunakan ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perencanaan pembelajaran Lembaga menggunakan perencanaan pembelajaran harian (RPPH) agar dapat meningkatkan kemampuan anak terutama pada aspek membentuk karakter religius. (2) pelaksanaan guru dalam membentuk karakter anak meliputi penerapan metode pembiasaan. Guru juga mengajak anak untuk menghafalkan surah-surah pendek dan doa sehari-hari. (3) evaluasi perilaku peserta didik pada Lembaga dengan melalui nasihat yang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan guru. Melalui evaluasi guru dapat mengumpulkan hasil capaian anak pada setiap harinya.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > PAUD Pendidikan > Pendidikan Anak |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | AINUN HIDAYAH |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 03:34 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 03:34 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32994 |
Available Versions of this Item
-
IMPLEMENTASI HAFALAN ASMAUL HUSNA
DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK
DI RA NURUL ULUM SARIREJO LAMONGAN. (deposited UNSPECIFIED)
- IMPLEMENTASI HAFALAN ASMAUL HUSNA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK DI RA NURUL ULUM SARIREJO LAMONGAN. (deposited 24 Feb 2023 03:34) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |