ALWI HASYMI IBRAHIM, 12205173239 (2023) PERAN GURU DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS 5 PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI MI MIFTAHUL ULUM BANGGLE 02 KANIGORO BLITAR TAHUN AJARAN 2021/2022. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (829kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (342kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (227kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (46kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Peran Guru Dalam Memberikan Motivasi Belajar Siswa Kelas 5 Pada Pembelajaran Tematik Di Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar Tahun Ajaran 2021/2022” ini ditulis oleh Alwi Hasymi Ibrahim NIM. 12205173239, yang dibimbing oleh Dr. Khoirul Anam, M. Pd. I Kata kunci: Peran guru, Motivasi Belajar Keberhasilan suatu pembelajaran tentu tak lepas dari peran seorang guru sebagai seorang yang mendidik siswa di sekolah. Guru adalah orang yang bekerjanya mengajar, mendidik, membimbing, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana Motivasi Belajar Siswa Siswa Kelas 5 Pada Pembelajaran Tematik Di Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar? 2) Apa Saja Hambatan-Hambatan Guru dalam Memotivasi Siswa Kelas 4 pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas 5 Pada Pembelajaran Tematik Di Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar 3) Bagaimana Peran Guru dalam Menumbuhkan Motivasi kepada Siswa Siswa Kelas 5 Pada Pembelajaran Tematik Di Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar?. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Motivasi Belajar Siswa Siswa Kelas 5 Pada Pembelajaran Tematik Di Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar. 2) Untuk Mengtahui Hambatan-Hambatan Guru dalam Memotivasi Siswa Siswa Kelas 5 Pada Pembelajaran Tematik Di Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar 3) Untuk mengetahui Peran Guru dalam Menumbuhkan Motivasi kepada Siswa Siswa Kelas 5 Pada Pembelajaran Tematik Di Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar Metode yang digunakan pendekatan penelitian yaitu pendekatan kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian adalah Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data dengan menggunakan teknik trianggulasi. Data dianalisis dengan mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: 1) motivasi belajar siswa Siswa Kelas 5 Pada Pembelajaran Tematik Di Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar ini adalah motivasi instrinsik dan ekstrinsik 2) Hambatan-hambatan Kurangnya fasilitas media pembelajaran yang ada disekolah. Seperti ruang kelas, dan LCD, alat peraga. Berbagai kemampuan peserta didik, latar belakang atau lingkungan peserta didik, dan karakter peserta didik. Kurangnya buku-buku panduan dan latihan soal-soal yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar 3) peran guru dalam menumbuhkan motivasi belajar siswa Siswa Kelas 5 Pada Pembelajaran Tematik Di Mi Miftahul Ulum Banggle 02 Kanigoro Blitar ini adalah menumbuhkan minat belajar siswa, menciptakan suasana menyenangkan dalam belajar, memberikan pujian, memberikan nilai, meberikan reward/hadiah dan memberikan hukuman.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Motivasi Belajar Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan > Tematik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205173239 ALWI HASYMI IBRAHIM |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 06:46 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 06:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33660 |
Actions (login required)
View Item |