STRATEGI PEMASARAN ISLAM PADA PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Eks Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung Tahun 2021)

RAMA YUDHA KRIDANTA, 17401163408 (2023) STRATEGI PEMASARAN ISLAM PADA PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Eks Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung Tahun 2021). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (874kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (316kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Islam Pada Produk Tabungan Bank Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Eks Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung Tahun 2021 )” disusun oleh Rama Yudha Kridanta NIM. 17401163408 pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan bisnis pada lembaga keuangan syariah yang sangat ketat menuntut Bank Mandiri Syariah Eks Bank Syariah Indonesia untuk lebih meningkatkan kualitas jasa, promosi, harga maupun pelayanan terhadap nasabah serta memahami keinginan dan kebutuhan nasabahnya. Sangat diperlukan konsep strategi pemasaran untuk memenuhi tujuan bank, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Tujuan dalam penelitian ini yakni: 1 )untuk mendeskripsikan Strategi Pemasaran Islam pada Produk Tabungan yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia Eks Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah, 2)untuk mendeskripsikan Dampak dari Pemasaran Islam pada Produk Tabungan yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia Eks Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah, 3)untuk mendeskripsikan Kendala dan Solusi dalam Pemasaran Islam pada Produk Tabungan yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia Eks Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Dalam menganalisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) meningkatkan inovasi produk dengan cara menyesuaikan kebutuhan masyarakat dengan produk tabungan yang dimiliki, harga memiliki tingkat bagi hasil kompetitif, lokasi ditempatkan dekat dengan aktivitas masyarakat, mudah dijangkau dan dapat dengan mudah diakses oleh transportasi umum, dan promosi melalui media masa, training karyawan marketing dan sosialisasi kepada masyarakat. 2) meningkatnya jumlah nasabah secara berkala dan terciptanya budaya dan lingkungan kerja yang kondusif serta produktif. 3) kendalanya yakni tingkat pengetahuan masyarakat yang kurang tentang apa saja produk-produk yang ada di bank syariah dan solusinya yani sosialisasi langsung ke masyarakat memperkenalkan langsung produk-produknya serta kelebihan dari produk tersebut, Bank Syariah Indonesia Eks Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung sering ikut event-event. Kendala selanjutnya adalah adanya pesaing yang menawarkan produk yang sama. Solusi dari kendala tersebut adalah menambah percaya diri, memaksimalkan kinerja, serta optimis dalam pencapain dalam sebuah tujuan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Islam, Produk Tabungan, Jumlah Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163408 RAMA YUDHA KRIDANTA
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:37
Last Modified: 13 Apr 2023 02:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33960

Actions (login required)

View Item View Item