ADEA WIWANDA, 12401193017 (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA LAYANAN MOBILE BANKING SYARIAH (Studi Kasus pada Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2021 UIN SATU Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (607kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (426kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Layanan Mobile Banking Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2021 UIN SATU Tulungagung) “ ini ditulis oleh Adea Wiwanda, NIM. 12401193017, Pembimbing Bapak Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang menjadi sangat penting dalam dunia bisnis, termasuk dunia perbankan syariah. Dimana seiiring perkembangan zaman, salah satu fitur pelayanan yang dikembangkan oleh perbankan syariah akibat adanya pergeseran era digital adalah mobile banking syariah. Adanya pergeseran zaman dan semakin berkembangnya teknologi menimbulkan adanya tantangan baru dibalik era digital ini. Untuk itu, kepercayaan, kualitas, dan loyalitas nasabah terhadap penggunaan layanan mobile banking syariah dinilai sangat penting. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pengguna layanan mobile banking syariah pada mahasiswa perbankan syariah angkatan 2021 UIN SATU Tulungagung. (2) Untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah pengguna layanan mobile banking syariah pada mahasiswa perbankan syariah angkatan 2021 UIN SATU Tulungagung. (3) Untuk menganalisis pengaruh kepercayaan dan kualitas layanan secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah pengguna layanan mobile banking syariah pada mahasiswa perbankan syariah angkatan 2021 UIN SATU Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simpel random sampling, karena penelitian ini memberikan kesempatan yang sama pada setiap populasi untuk dijadikan sampel penelitian. Dengan cara ini, setiap elemen dalam populasi memiliki peluang yang sama untuk dipilih, sehingga hasil sampel yang diambil dapat dianggap mewakili populasi secara keseluruhan. Data yang digunakan adalah data primer. Jumlah sampel dalam penelitian ini dihitung menggunakan rumus Solvin dengan tingkat error 10%, dan hasilnya menunjukkan bahwa dibutuhkan 59 responden sebagai sampel. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier berganda kaena untuk mengevaluasi hubungan antara dua atau lebih variabel bebas dengan satu variabel terikat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepercayaan, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas nasabah pengguna layanan mobile banking syariah pada mahasiswa perbankan syariah angkatan 2021 UIN SATU Tulungagung. Dan secara simultan, variabel kepercayaan, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas nasabah pengguna layanan mobile banking syariah pada mahasiswa perbankan syariah angkatan 2021 UIN SATU Tulungagung Kata kunci: Kepercayaan, Kualitas Layanan, Loyalitas Nasabah dan Mobile Banking Syariah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401193017 Adea Wiwanda |
Date Deposited: | 19 May 2023 07:10 |
Last Modified: | 19 May 2023 07:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35476 |
Actions (login required)
View Item |