PENGARUH GIRO WADI’AH, BEBAN BONUS WADI’AH, DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA PADA PT. BANK CENTRAL ASIA SYARI’AH, INDONESIA Tbk.

Fira Nur Rohmah, 2823123050 (2016) PENGARUH GIRO WADI’AH, BEBAN BONUS WADI’AH, DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA PADA PT. BANK CENTRAL ASIA SYARI’AH, INDONESIA Tbk. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II, III, IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (162kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Giro Wadi’ah, Beban Bonus Wadi’ah, dan Biaya Pemasaran Terhadap Laba PT. Bank Central Asia Syariah, Tbk Tahun 2013-2015 ” ini ditulis oleh Fira Nur Rohmah dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 2823123050 Jurusan Perbankan Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pengelolaan keuangan dalam bank syari’ah. Salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan keutungan dalam perbankan adalah melakukan penghimpunan dana pihak ketiga secara optimal. Selain pengelolaan dana, bank juga perlu memperhatian biaya-biaya yang dikeluarkan dalam operasional bank untuk meningkatkan hasil pendapatan bank. Giro wadi’ah, beban bonus wadi’ah, dan biaya pemasaran merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pendapatan bank. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah ada pengaruh langsung signifikan pada giro wadi’ah terhadap laba pada PT. BCA Syari’ah Indonesia, Tbk? 2) Apakah ada pengaruh langsung signifikan pada beban bonus wadi’ah terhadap laba pada PT. BCA Syari’ah Indonesia, Tbk 3) Apakah ada pengaruh langsung signifikan biaya pemasaran terhadap laba pada PT. BCA Syari’ah Indonesia, Tbk? 4) Apakah ada pengaruh yang langsung simultan pada giro wadi’ah, beban bonus wadi’ah, dan biaya pemasaran terhadap laba pada PT. BCA Syari’ah Indonesia, Tbk? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh giro wadi’ah, beban bonus wadi’ah, dan biaya pemasaran terhadap laba. Penelitian ini berada pada PT Bank Central Asia Syari’ah Indonesia, Tbk pada tahun 2013-2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel purposif (purposive sampling). Pengambilan data pada penelitian ini adalah melalui website dan laporan keuangan Bank BCA. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 20 untuk pengujiannya Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan secara statistik antara giro wadi’ah terhadap laba pada PT. BCA Syari’ah Indonesia, Tbk terbukti dengan hasil regresi secara parsial didapat hasil giro wadi’ah melalui thitung. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara statistik antara variabel terhadap laba pada PT. BCA Syari’ah Indonesia, Tbk dan terbukti dengan hasil regresi secara parsial didapat hasil beban bonus wadi’ah melalui thitung. 3) Terdapat pengaruh secara positif dan tidak signifikan acara statistik antara variabel biaya operasional terhadap laba pada PT. BCA Syari’ah Indonesia, Tbk, terbukti dengan hasil regresi secara parsial didapat hasil biaya pemasaran melalui thitung. 4) Hal itu menunjukkan bahwa giro wadi’ah, beban bonus wadi’ah, dan biaya pemasaran berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap laba pada PT. BCA Syari’ah Indonesia, Tbk. Kata kunci: Giro Wadi’ah, Beban Bonus Wadi’ah, Biaya Pemasaran, Laba.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17508164018 FIRA NUR ROHMAH
Date Deposited: 11 Aug 2016 06:45
Last Modified: 11 Aug 2016 06:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3556

Actions (login required)

View Item View Item