STRATEGI GURU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTs RUSMEE STHAPANA SCHOOL ( PATANI SELATAN THAILAND )

PATIMOH WAMA, 12201183506 (2023) STRATEGI GURU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTs RUSMEE STHAPANA SCHOOL ( PATANI SELATAN THAILAND ). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Rusmee sthapana school (Patani Selatan Thailand)” ini ditulis oleh Patimoh Wama, Nim 12201183506, pembimbing Dr. Hj. Luluk’ Atirotu Zahroh, M.pd Kata Kunci : Strategi , Motivasi , dan Aqidah Akhlak Strategi pembelajaran merupakan sebuah perencanaan yang berisi serangkaian kegiatan pembelajaran yang di desain secara khusus baik metode ataupun pemanfaatannya untuk mencapai tujuan pendidikan. Oleh karena itu strategi yang di gunakan guru merupakan kunci penting untuk menentukan keberhasilan proses pembelajaran. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah : (1) Apasaja strategi yang di lakukan guru untuk meningkatkan motivasi belajar siswa mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Rasmee sthapana school ? (2) Bagaimana cara guru menerapkan strategi pembelajaran untuk meningkatkan motivasi bejar siswa mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Rasmee sthapana school ? (3) Bagaimana kesulitan yang di hadapi guru saat menerapkan strategi pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa mata pelajaran akqidah akhlak di MTs Rasmee sthapana school ? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah :1) Untuk mendeskripsikan strategi yang di lakukan guru untuk meningkatkan motivasi belajar siswa mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Rasmee sthapana school. 2) Untuk mendeskripsikan cara guru menerapkan strategi pembelajaran untuk meningkatkan motivasi bejar siswa mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Rasmee sthapana school. 3) Untuk mendeskripsikan kesulitan yang di hadapi guru saat menerapkan strategi pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa mata pelajaran akqidah akhlak di MTs Rasmee sthapana school. Dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studikasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penjian data, dan penarikan kesimpulan Hasil analisis data yang di temukan bahwa : (1) Strategi yang di lakukan guru di MTs Rusmee sthapana school yaitu membuat kelas khusus kepada siswa yang bermasalah untuk lebih diberi pembinaan-pembinaan yang lebih selama 3 bulan. Setelah berjalan selama 3 bulan siswa akan dikembali lagi kekelas masing-masing. (2) Cara guru menerapkan satrategi mewujudkan tujuannya tersebut, kepala Sekolah dan guru-guru madrasah menerapkan metode pembinaan akhlak dengan berbagai metode untuk diterapkan dalam strategi pembinaan di program dakwah tersebut. Yang lebih aktif dalam metode. (3) Kesulitan yang dihadapi guru Kesulitan pembelajaran yang sampai saat ini mereka hadapi di kelas meliputi beberapa faktor yaitu : faktor minat belajar, faktor penerapan materi, faktor metode pembelajaran, dan faktor lingkungan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 12201183506 PATIMOH WAMA
Date Deposited: 29 May 2023 08:38
Last Modified: 29 May 2023 08:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35686

Actions (login required)

View Item View Item