AGUS RATNASARI, 12203183203 (2023) IMPROVING SEVENTH GRADE STUDENTS’ ENGLISH PRONUNCIATION THROUGH U-DICTIONARY APPLICATION USE AS A LEARNING MEDIUM AT MTsN 4 BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (328kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (964kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Ratnasari, Agus. Nomor Induk Mahasiswa, 12203183203. 2022. Improving Seventh Grade Students' English Pronunciation through U-Dictionary Application Use as a Learning Medium at MTsN 4 Blitar.skripsi.Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: Dr. Nurul Chojimah, M.Pd. Kata Kunci:Pelafalan, Media pembelajaran, Aplikasi U-Dictionary. Pelafalan adalah salah satu unit penting dari suatu bahasa berupa bunyi yang dihasilkan oleh pita suara berupa kata atau kalimat. Siswa yang memiliki pelafalan yang baik dapat berkomunikasi dengan baik dan juga dapat menghindari kesalahpahaman. Ketika belajar pelafalan, siswa menghadapi masalah. Hal ini disebabkan oleh metode guru yang digunakan untuk mengajar pengucapan. Guru memberikan contoh pelafalan kepada siswa kemudian meminta siswa untuk menirukannya. Sebagian besar siswa menemukan masalah dalam pelafalan kata-kata, terutama kata-kata yang memiliki lebih dari 2 suku kata, karena mereka tidak dapat mendengar pelafalan guru dengan jelas. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan media pembelajaran yang tepat. Guru menggunakan media pembelajaran sebagai perantara untuk menyampaikan materi pelajaran kepada siswa, sehingga memudahkan mereka untuk memahaminya. Aplikasi U-Dictionary adalah kamus penerjemah online gratis yang dapat menerjemahkan bahasa ke lebih dari 30 bahasa di seluruh dunia. “Bagaimana aplikasi U-Dictionary dapat meningkatkan pengucapan bahasa Inggris siswa kelas tujuh MTsN 4 Blitar?” adalah masalah penelitian yang dibahas dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pelafalan siswa kelas VII-B MTsN 4 Blitar selama tahun pelajaran 2021/2022 dengan menggunakan aplikasi U-Dictionary. Siswa dapat melafalkan kata dengan benar dan dengan tekanan yang sesuai. Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) digunakan dalam penelitian ini. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan jenis penelitian yang dilakukan secara bersiklus dan dilakukan untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di kelas. Setiap siklus memiliki empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Rancangan penelitian ini mampu memotivasi seorang peneliti (dalam hal ini adalah guru) untuk meningkatkan kualitas pengajaran di kelasnya. Alasan utama mengapa PTK perlu dilakukan adalah karena pada kenyataannya hampir setiap guru pasti menghadapi masalah dalam kegiatan pembelajarannya. Jadi, jelas bahwa Penelitian Tindakan Kelas dilakukan untuk menghasilkan model pembelajaran dengan menerapkan strategi inovatif baru yang dapat memecahkan masalah pengajaran dalam rangka meningkatkan kualitas belajar mengajar di kelas. Tiga puluh siswa kelas VII-B MTsN 4 Blitar mengikuti pembelajaran tersebut. Penelitian dilakukan dari tanggal 8 April hingga 27 April 2022. Pada studi pendahuluan, siklus satu dan siklus dua, pengumpulan data dilakukan dengan pemberian tes pelafalan kata bahasa Inggris. Tes pelafalan ini dirancang untuk menilai kemampuan siswa untuk meningkatkan pelafalan mereka.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Bahan Ajar Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris Bahasa Dan Sastra > Naskah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 12203183203 AGUS RATNASARI |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 02:59 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 02:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35982 |
Actions (login required)
View Item |