PENGARUH FOTO PRODUK, REVIEW, DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Angkatan 2018)

TRI YULASTRI AGHANI, 12405183091 (2023) PENGARUH FOTO PRODUK, REVIEW, DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Angkatan 2018). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Foto Produk Review Rating Terhadap Keputusan Pembelian Online Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syahriah Universitas Shayid Ali Rahmatullah Angkatan 2018)” ini ditulis oleh Tri Yulastri Aghani , NIM. 12405183091, jurusan Manajemen Bisnis Syahriah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Shayid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Ibu Risdiana Himmati S.E., M.Si. Pada era globalisasi yang semakin berkembang, internet dapat menghubungkan berjuta hingga milyaran pengguna yang asalnya tidak hanya dari satu tempat saja melainkan dari seluruh dunia, internet tidak hanya digunakan untuk pemanfaatan informasi saja kini dimanfaatkan sebagai aktifitas jual beli yang dinamakan marketplace merupakan sebuah wadah pemasaran untuk bertemunya penjual dan pembeli tanpa diterbatasi ruang dan waktu. Kemudahan akses internet telah merubah perilaku belanja pada masyarakat, dari belanja secara langsung (offline) beralih secara online pada marketplace, perubahan perilaku ini tentu akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor dari variabel bebas yaitu foto produk, review, rating dapat mempengaruhi keputusan pembelian secara online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh foto produk, review, dan rating terhadap keputusan pembelian online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa MBS UIN Satu yang berjumlah 451 mahasiswa, sampel penelitian ini ada 82 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuensioner online kemudian di uji validitas dan rehabilitas, teknik analisisnya menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak eviews 10. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa variabel foto produk dan rating tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian secara online, dan variabel review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian secara online. Sedangkan secara simultan foto produk, review, rating secara bersama sama menunjukkan hasil berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online. Nilai koefisien determinasi sebesar 21.76% memperlihatkan kontribusi foto produk, review, rating terhadap keputusan pembelian online dan sisanya 78.24% Kata Kunci : Foto Produk, Keputusan Pembelian, Online, Rating, Review

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183091 TRI YULASTRI AGHANI
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:12
Last Modified: 12 Jun 2023 04:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36282

Actions (login required)

View Item View Item