PUTRI DHEA ANNISA, 12401183315 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PROMOSI, LOKASI, DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Di Desa Tenggur). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (6MB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (6MB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (6MB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul ”Pengaruh Pengetahuan Produk, Promosi, Lokasi, Dan Persepsi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Di Desa Tenggur)” ini ditulis oleh Putri Dhea Annisa, NIM. 12401183315. Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Unversitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Muniri, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin cepat berkembangnya lembaga keuangan bank di Indonesia, namun cukup lambat untuk perbankan syariah. Hal ini menyebabkan bank syariah menghadapi permasalahan terkait bagaimana cara agar menarik minat dari calon nasabah. Minat menjadi nasabah dapat dilihat melalui beberapa faktor yang meliputi pengetahuan tentang produk-produk bank syariah, persepsi masyarakat, serta promosi dan lokasi yang juga menjadi tolak ukur yang mempengaruhi minat masyarakat terhadap bank syariah. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh pengetahuan produk terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah (2) Untuk menguji pengaruh promosi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah (3) Untuk menguji pengaruh lokasi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah (4) Untuk menguji pengaruh persepsi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah (5) Untuk menguji pengaruh pengetahuan produk, promosi, lokasi perusahaan, dan persepsi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pengolahan data diolah menggunakan SPSS 25. Pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji linear berganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah (3) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah (4) Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah (5) Pengetahuan produk, promosi, lokasi, dan persepsi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Kata Kunci: Minat menjadi nasabah, Pengetahuan Produk, Promosi, Lokasi, dan Persepsi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401183315 PUTRI DHEA ANNISA |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 01:37 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 01:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36359 |
Actions (login required)
View Item |