PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PROMOSI, LOKASI, DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Di Desa Tenggur)

PUTRI DHEA ANNISA, 12401183315 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PROMOSI, LOKASI, DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Di Desa Tenggur). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul ”Pengaruh Pengetahuan Produk, Promosi, Lokasi, Dan Persepsi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Di Desa Tenggur)” ini ditulis oleh Putri Dhea Annisa, NIM. 12401183315. Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Unversitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Muniri, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin cepat berkembangnya lembaga keuangan bank di Indonesia, namun cukup lambat untuk perbankan syariah. Hal ini menyebabkan bank syariah menghadapi permasalahan terkait bagaimana cara agar menarik minat dari calon nasabah. Minat menjadi nasabah dapat dilihat melalui beberapa faktor yang meliputi pengetahuan tentang produk-produk bank syariah, persepsi masyarakat, serta promosi dan lokasi yang juga menjadi tolak ukur yang mempengaruhi minat masyarakat terhadap bank syariah. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh pengetahuan produk terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah (2) Untuk menguji pengaruh promosi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah (3) Untuk menguji pengaruh lokasi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah (4) Untuk menguji pengaruh persepsi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah (5) Untuk menguji pengaruh pengetahuan produk, promosi, lokasi perusahaan, dan persepsi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pengolahan data diolah menggunakan SPSS 25. Pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji linear berganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah (3) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah (4) Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah (5) Pengetahuan produk, promosi, lokasi, dan persepsi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Kata Kunci: Minat menjadi nasabah, Pengetahuan Produk, Promosi, Lokasi, dan Persepsi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401183315 PUTRI DHEA ANNISA
Date Deposited: 14 Jun 2023 01:37
Last Modified: 14 Jun 2023 01:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36359

Actions (login required)

View Item View Item