ZULVA DEVI RAHMAWATI, 12201183128 (2023) STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI MTsN 3 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Zulva Devi Rahmawati, Nim. 12201183128, “Strategi Guru dalam Mengembangkan Minat Belajar Peserta Didik pada Masa Pandemi Covid 19 Di MTsN 3 Tulungagung”. Skripsi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Muhammad Dwi Toriyono. S.Pd.I, M.Pd. Kata kunci: Strategi Guru, Minat Belajar, Pandemi Covid 19 Strategi merupakan berbagai tipe atau gaya rencana yang digunakan oleh para guru untuk mencapai tujuan. Sedangkan guru merupakan seseorang yang berprofesi sebagai pendidik yang bertanggungjawab untuk mengajarkan ilmu pengetahuan dan menanamkan nilai kepada peserta didik dalam rangka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak generasi yang berakhlak mulia. Jadi strategi guru adalah suatu rencana atau rancangan yang dirancang oleh seorang guru untuk mengajarkan ilmu pengetahuan, mencerdaskan kehidupan bangsa serta mencetak generasi yang berakhlak mulia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Guru dalam Mengembangkan Minat Belajar Peserta Didik pada Masa Pandemi Covid 19 Di MTsN 3 Tulungagung. Adapun fokus penelitiannya yaitu 1). Bagaimana perencanaan strategi guru dalam mengembangkan minat belajar peserta didik pada masa pandemi covid 19 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tulungagung? 2). Bagaimana pelaksanaan strategi guru dalam mengembangkan minat belajar peserta didik pada masa pandemi covid 19 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tulungagung? 3). Bagaimana evaluasi strategi guru dalam mengembangkan minat belajar peserta didik pada masa pandemi covid 19 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tulungagung Tulungagung? Setelah ke tiga tahap strategi itu sudah dilaksanakan dengan baik dan tepat maka minat belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tulungagung dapat terlihat perkembangannya. Penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan study kasus. Lokasi penelitian ini di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tulungagung dengan teknik pengumpulan data meliputi; observasi, teknik wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya dalam menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kemudian untuk mengecek keabsahan data digunakan teknik uji kredibilitas triangulasi sumber, memperpanang pengamatan, pemeriksaan teman sejawat, dan ketekunan pengamatan Berdasarkan hasil penelitian, bahwasannya Strategi Guru Dalam Mengembangkan Minat Belajar Pesetra Didik Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tulungagung. Perencanaan strategi dalam mengembangkan minat belajar peserta didik yaitu antara lain dengan membuat strategi yang harus di buat oleh para guru, kemudian melakukan kerja sama antara guru dan orang tua dirumah agar peserta didik selalu terpantau walaupun berada di luar sekolah karena dalam mengembangkan minat belajar peserta didik tidak hanya ada di dalam kelas tetapi juga dalam diluar kelas, Perencanaan yang kedua yaitu dengan membuat tata tertib dan menerapkan budaya yang ada di sekolah. Dengan tujuan agar peserta didik menaati dan memiliki tanggung jawab terhadap peruaturan tersebut. Salah satu cara guru dalam mengembangkan minat belajar peserta didik pada masa pandemi covid 19 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tulungagung. Perencanaan yang ketiga yaitu dengan adanya kerjasama antara guru dengan orang tua, oleh karena itu peran orang tua di rumah sangat penting mengembangkan minat belajar peserta didik pada masa pandemi covid 19.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar Covid-19 Pendidikan > Gaya Belajar Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | S1 12201183128 ZULVA DEVI RAHMAWATI |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 03:35 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 03:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36523 |
Available Versions of this Item
-
STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI MTsN 3 TULUNGAGUNG. (deposited UNSPECIFIED)
- STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI MTsN 3 TULUNGAGUNG. (deposited 19 Jun 2023 03:35) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |