PENGARUH PROMOSI FLASH SALE,TAGLINE GRATIS ONGKIR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DI APLIKASI SHOPEE INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

MAR’ATUS SHOLEHA NESTYTI, 12405193049 (2023) PENGARUH PROMOSI FLASH SALE,TAGLINE GRATIS ONGKIR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DI APLIKASI SHOPEE INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (345kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi Flash Sale, Tagline Gratis Ongkir dan Online Customer Review di Aplikasi Shopee Indonesia Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Mar’atus Sholeha Nestyti, NIM 12405193049 dengan pembimbing Ibu Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Latar belakang penelitian ini adalah fenomena pesatnya perkembangan teknologi, khususnya pada sektor perekonomian yaitu beralihnya transaksi jual beli yang dilakukan secara langsung sekarang banyak bergeser pada transaksi secara online, salah satunya pada aplikasi Shopee. Dalam penelitian ini menghubungkan antara promo flash sale, tagline gratis ongkir, dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa pengguna aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah. Rumusan masalah dalam penelitian ini diantaranya (1) Promosi flash sale sering dilakukan pada moment tertentu namun tidak pada semua waktu, (2) Biaya pengiriman atau ongkos kirim menarik bagi konsumen, sehingga menjadi pendorong konsumen memutuskan untuk membeli produk di Shopee, (3) Review produk dari konsumen lain membuat konsumen yang hendak membeli produk tersebut mempertimbangkan kembali akan melakukan keputusan pembelian produk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis asosiatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dari mahasiswa pengguna aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali rahmatullah Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Penggolahan data menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 20. Hasil penelitian adalah (1) Promo flash sale berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa pengguna aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sayyid Ali Rahmatullah, (2) Tagline gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa pengguna aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sayyid Ali Rahmatullah, (3) Online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa pengguna aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sayyid Ali Rahmatullah, (4) dan secara simultan Promo flash sale, tagline gratis ongkir, dan online customer review pada aplikasi Shopee memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa pengguna aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sayyid Ali Rahmatullah. Kata Kunci: Promosi Flash Sale, Tagline Gratis Ongkir, Online Customer Review, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193049 MAR’ATUS SHOLEHA NESTYTI
Date Deposited: 21 Jun 2023 03:18
Last Modified: 21 Jun 2023 03:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36579

Actions (login required)

View Item View Item