PENGARUH PERSONAL SELLING, DIRECT SELLING DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT SIDOGIRI KCP KANIGORO BLITAR

Zuliatin, 2823123159 (2016) PENGARUH PERSONAL SELLING, DIRECT SELLING DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT SIDOGIRI KCP KANIGORO BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
bag. awal.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V1.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Personal Selling, Direct Selling dan Hubungan Masyarakat terhadap Kepuasan Nasabah Pada BMT UGT Sidogiri KCP Kanigoro Blitar” ini dituli soleh Zuliatin, 2823123159, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Drs. H Mashudi M.Pd.I Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi dengan Pemasaran produk merupakan kegiatan yang paling penting untuk pengembangan bagi setiap BMT. Pemilihan promosi yang tepat akan menjadikan pemasaran produk lebih efektif, dengan persaingan perbankan yang sangat tinggi, setiap lembaga dituntut untuk mengenalkan produk-produknya kepada masyarakat. Strategi personal selling, direct selling dan hubungan masyarakatlah yang akan memberikan tukar-menukar informasi antara lembaga dan nasabah secara langsung serta dapat diketahui segera keinginan nasabah yang tujuannya untuk menciptakan dan mempertahankan pasar. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh personal selling, direct selling dan hubungan masyarakat terhadap kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri KCP Kanigoro Blitar. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Apakah personal selling berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri KCP Kanigoro? (2) Apakah direct selling berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri KCP Kanigoro? (3) Apakah hubungan masyarakat berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri KCP Kanigoro? (4) Apakah secara bersamaan personal selling, direct selling dan hubungan masyarakat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di UGT Sidogiri KCP Kanigoro?. Tehnik pengumpulan data menggunakan metode angket dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dariangket yang diberikan kepada nasabah BMT UGT Sidogiri Blitar dengan jumlah sampel 88 nasabah. Metode analisis yang digunakan dalampenelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal selling, direct selling dan hubungan masyarakat secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. hasil hitung menggunakan uji T diketahui variabel personal selling mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai Sig. 0,000. Variabel direct selling mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri KCP Kanigoro Blitar dengan nilai Sig. 0,423 dan variabel hubungan masyarakat mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah di BMT UGT Sidogiri KCP Kanigoro Blitar dengan nilai Sig. 0,247. Kata kunci : personal selling, direct selling, hubungan masyarakat, kepuasan nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123159 Zuliatin
Date Deposited: 08 Feb 2017 04:13
Last Modified: 08 Feb 2017 04:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3658

Actions (login required)

View Item View Item