STRATEGI PEMASARAN MIX MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI UMKM TOMBO ATI SENTOSO TANJUNGSARI BOYOLANGU TULUNGAGUNG

MUHAMMAD IQBAL HANAFI, 12402183271 (2023) STRATEGI PEMASARAN MIX MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI UMKM TOMBO ATI SENTOSO TANJUNGSARI BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Mix Marketing dalam meningkatkan Penjualan di UMKM Tombo Ati Sentoso Tanjungsari Boyolangu Tulungagung ” yang ditulis oleh Muhammad Iqbal Hanafi, NIM 12402183271, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing: Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Permasalahan umum yang dihadapi oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah adalah kendala dalam hal pemasaran, yakni suatu proses untuk melakukan kontrol sosial dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka inginkan, menciptakan dan mempertukarkan produk dan nilai dengan orang lain. Dalam pemasaran terdapat strategi bauran yang memadukan semua faktor yang dikendalikan oleh pemimpin pasar untuk mempengaruhi kebutuhan konsumen akan barang dan jasa seperti produk, harga, promosi, dan lokasi. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana penerapan strategi pemasaran produk di UMKM Tombo Ati Sentoso Tanjungsari? 2)Bagaimana penerapan strategi pemasaran harga di UMKM Tombo Ati Sentoso Tanjungsari? 3)Bagaimana penerapan strategi pemasaran promosi di UMKM Tombo Ati Sentoso Tanjungsari? 4) Bagaimana penerapan strategi pemasaran lokasi di UMKM Tombo Ati Sentoso Tanjungsari? 5) Bagaimana penerapan strategi pemasaran people di UMKM Tombo Ati Sentoso Tanjungsari? 6) Bagaimana penerapan strategi pemasaran process di UMKM Tombo Ati Sentoso Tanjungsari? 7) Bagaimana penerapan strategi pemasaran physical evidence di UMKM Tombo Ati Sentoso Tanjungsari? Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif induktif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/ verifikasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi sumber, dan pengecekan sejawat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Penerapan manajemen strategi Mix Marketing untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan brand dan penawaran menarik2) Pada aspek harga adalah dengan dengan meninjau dari harga bahan, kondisi pasar, cara pengolahan produk, serta kualitas produk yang dihasilkan. 3) Pada aspek promosi, melalui offline dari mulut ke mulut, diskon, iklan serta branding produk 4) Pada aspek lokasi, pemasaran produk ini menggunakan lokasi tempat yang sederhana, strategis 5) Pada strategi people dilakukan pembagian pekerjaan pada masing-masing anggota 6) Pada aspek proses, terdapat tempat yang luas untuk secara langsung memilih produk hasil olahan ban bekas 7) Pada aspek physical evidence, tidak ditemukan adanya komplain dari konsumen terkait produk dan layanan Kata kunci: pemasaran, Mix Marketing, peningkatan penjualan, UMKM

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183271 Muhammad Iqbal Hanafi
Date Deposited: 29 Jun 2023 01:57
Last Modified: 29 Jun 2023 01:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36592

Actions (login required)

View Item View Item