Yeni Nur Wakidah, 2823123153 (2016) PENGARUH PRODUK, PELAYANAN, LOKASI DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) PAHLAWAN GONDANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
cover kedua kecuali hal ii.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (145kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Produk, Pelayanan, Lokasi dan Pengetahuan Konsumen terhadap Keputusan menjadi Anggota di BMT Pahlawan Gondang Tulungagung” ini ditulis oleh Yeni Nur Wakidah, 2823123153, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Qomarul Huda M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengaruh keputusan anggota terhadap produk, pelayanan, lokasi dan pengetahuan konsumen BMT Pahlawan Gondang Tulungagung.Persaingan saat ini semakin kuat dan ketat di semua aspek ekonomi.Sehingga pihak lembaga keuangan syariah harus mempunyai strategi yang kuat pula untuk menghadapi persaingan tersebut. Salah satu strategi yang kuat misalkan dengan adanya berbagai macam dan varian produk yang dimiliki, dengan menetapkan pelayanan yang baik dan, sopan dan seseuai prinsip syariah, menentukan tempat lokasi kantor yang strategis dan mudah dijangkau, serta memberikan citra baik bagi para anggota sehingga mereka mempunyai penilaian dan pengetahuan yang baik pula terhadap lembaga. Dan dengan cara itulah nantinya akan menciptakan daya tarik tersendiri pada anggotanya dan juga akan menimbulkan kesetiian anggota terhadap pihak lembaga.Penelitian tentang pengaruh produk, pelayanan, lokasi dan pengetahuan terhadap keputusan menjadi anggota di BMT Pahlawan Gondang Tulungagung ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data sekunder yang diperoleh dari angket yang disebarkan kepada responden yaitu anggota BMT Pahlawan Gondang Tulungagung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t variabel produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota BMT Pahlawan Gondang Tulungagung dengan nilai signifikan uji t yang lebih kecil dari 0,05. Untuk hasil uji t variabel pelayanan berpengaruh signifikan secara positif dan signifikan yang lebih kecil dari 0,05. Untuk hasil uji t variabel lokasi berpengaruh negatif dengan nilai uji t yang lebih besar dari 0,05. Untuk hasil uji t variabel pengetahuan konsumen berpengaruh negatif dengan nilai uji t yang lebih besar dari 0,05. sedangkan nilai uji F untuk keputusan nasabah dengan tingkat signifikan yang lebih kecil dari 0,05. Apabila keputusan menjadi anggota yang diterapkan meningkat maka keragaman produk, pelayanan yang baik, lokasi yang strategis dan pengetahuan baik akan lembaga juga akan meningkat. BMT Pahlawan Gondang Tulungagung diharapkan untuk menetapkan berbagai varian produk, pelayanan yang sempurna sesuai syariah, lokasi yang mudah dijangkau, dan pengetahuan serta informasi baik akanlembaga BMT. Kata Kunci: Produk, Pelayanan, Lokasi, Pengetahuan Konsumen, Keputusan nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823123153 Yeni Nur Wakidah |
Date Deposited: | 16 Jan 2017 03:08 |
Last Modified: | 16 Jan 2017 03:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3692 |
Actions (login required)
View Item |