PEMASARAN MELALUI E-COMMERCE UNTUK PENINGKATAN SUSTAINABILITY BUSINESS DALAM PERSEPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Multisitus Pada Zaidan Mall dan Delfybroscantik di Blitar)

RYANTINA JULIA VIVA, 12850821040 (2023) PEMASARAN MELALUI E-COMMERCE UNTUK PENINGKATAN SUSTAINABILITY BUSINESS DALAM PERSEPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Multisitus Pada Zaidan Mall dan Delfybroscantik di Blitar). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text
BAB II.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB) | Preview

Abstract

Tesis dengan judul “Pemasaran Melalui E-Commerce Untuk Peningkatan Sustainability Business Dalam Persepektif Etika Bisnis Islam (Studi Multisitus Pada Zaidan Mall Dan Delfybroscantik di Blitar)” ini ditulis oleh Ryantina Julia Viva dengan NIM 12850821040 Program Magister Ekonomi Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmahtullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. dan Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Kata Kunci: Pemasaran, E-Commerce, Sustainability Business, Etika Bisnis Islam Penelitian dilatar belakangi oleh banyaknya pengguna e-commerce di Indonesia, sehingga menjadi peluang untuk para pengusaha melakukan pemasaran pada platform e-commerce. Penggunaan platform e-commerce seperti Shopee dan Tiktok merupakan upaya untuk bisnis berkelanjutan. Maka dari itu, fokus penelitian pada penulisan tesis ini yaitu proses pemasaran melalui e-commerce untuk peningkatan sustainability business dalam persepektif etika bisnis Islam (studi multisitus pada Zaidan mall dan Delfybroscantik di Blitar. Rumusan masalahnya yaitu: 1.Bagaimana pemasaran melalui e-commerce untuk peningkatan sustainability business dalam persepektif etika bisnis Islam (studi multisitus pada Zaidan Mall dan Delfybroscantik di Blitar)? ; 2. Bagaimana ideologi pelaku usaha mengenai pemasaran melalui e-commerce untuk peningkatan sustainability Tujuan penulisan tesis ini adalah 1. Untuk menganalisis pemasaran melalui e-commerce untuk peningkatan sustainability business dalam persepektif etika bisnis Islam (studi multisitus pada Zaidan Mall dan Delfybroscantik di Blitar) dan 2. Untuk menganalisis ideologi pelaku usaha mengenai pemasaran melalui e-commerce untuk peningkatan sustainability business dalam persepektif etika bisnis Islam (studi multisitus pada Zaidan Mall dan Delfybroscantik di Blitar). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang berjenis deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan analisis multisitus. Hasil penelitiannya yakni 1. Pemasaran yang dilakukan pada Zaidan Mall belum sepenuhnya menerapkan prinsip etika bisnis Islam berupa sidiq, fathanah dan tabligh. Hal ini terletak pada aspek produk. Sedangkan pada Delfybroscantik, keseluruhan pemasaran melalui e-commerce dalam sesuai dengan etika bisnis Islam. 2. Idelogi mengenai pemasaran melalui e-commerce untuk peningkatan sustainability business dalam persepektif etika bisnis Islam pelaku usaha mendalam. Pelaku usaha sudah menerapakan tidak hanya pada pemasaran tetapi manajemen bisnisnya. Walauapun pada Zaidan Mall sebagai lini usaha onlinenya belum sempurna karena belum di upgradenya informasi produk. Saat menjalanakan bisnis tujuan utama Zaidan Mall dan Delfybroscantik yakni untuk mendapatkan keberkahan. Hal ini diterapakan pada saat memulai aktvitas bisnis seperti tilawah, memasukki waktu sholat untuk sholat berjamaah, kegiatan rutin dalam bersedekah dan lain-lain.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Etika Bisnis
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12850821040 Ryantina Julia Viva
Date Deposited: 09 Jul 2023 02:35
Last Modified: 09 Jul 2023 02:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37092

Actions (login required)

View Item View Item