STRATEGI BAURAN PEMASARAN MELALUI ANALISIS MATRIK SWOT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada UD. Ratu Muda Persada Kerajinan Marmer Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung)

EFINA MIFTAKHUL KHUSNA, 12405193092 (2023) STRATEGI BAURAN PEMASARAN MELALUI ANALISIS MATRIK SWOT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada UD. Ratu Muda Persada Kerajinan Marmer Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (65kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Bauran Pemasaran Melalui Analisis Matrik SWOT Untuk Meningkatkan Volume Penjualan ( Studi Pada UD Ratu Muda Persada Kerajinan Marmer Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Efina Miftakhul Khusna, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, NIM 12405193092, Pembimbing Bapak Dr. H. Mashudi,M.Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh usaha kerajinan marmer yang tetap eksis sampai sekarang, melihat banyaknya lingkungan sekitar usaha kerajinan marmer ini juga mempunyai usaha yang sama, namun adanya persaingan tersebut dizaman yang modern ini perusahaan masih tetap bertahan dan mampu bersaing dengan produk milik kompetitornya. Sehingga peneliti ingin meneliti lebih dalam lagi bagaimana strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan dengan bauran pemasaran 4P yang dianalisis melalui alat analisis SWOT. Adapun Fokus Penelitian dalam Skripsi ini yakni : (1) Bagaimana Strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di UD Ratu Muda Persada Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung?, (2) Bagaimana Analisis SWOT dalam meningkatkan volume penjualan di UD Ratu Muda Persada Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung?, (3) Bagaimana bauran pemasaran melalui analisis matrik SWOT dalam meningkatkan volume penjualan di UD Ratu Muda Persada Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun jenis penelitian ini yakni studi kasus yang dilakukkan secara langsung. Data yang digunakan di dalam penelitian ini yakni data primer dan dan data skunder. Adapun data primer diperoleh dari wawancara dengan informan yang sudah ditetapkan kemudian diolah dan dianalisis oleh peneliti secara langsung. Sedangkan data skunder diperoleh dari jurnal, buku, skripsi. Teknik pengumpulan data dilakukan dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan pengumpulan data,reduksi data yang diperoleh, penyajian data, melalukanverivikasi atau menraik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yakni dalam melakukan kegiatan usahanya melalui bauran pemasaran 4P yang diterapkan yaitu (1) menjamin kualitas produk, memberi diskon terhadap konsumen yang membeli dalam jumlah banyak serta pelanggan tetap, harga yang terjangkau, menjumpai langsung calon konsumen baru untuk menawarkan produknya, pormosi langsung dari mulut ke mulut serta di marketplace serta untuk distribusinya bisa langsung kirim atau langsug ambil ditempat., (2) penerapan analisis SWOT UD Ratu Muda Persada memiliki strategi SO, ST, WO, WT yang lebih condong di stratetgi SO., (3) UD Ratu Muda Persada berada dalam kuadran I, dimana menerapkan strategi yang mendukung kebijakan pertumbuhan yaitu strategi agresif (growth oriented strategy). Melalui strategi bauran pemasaran dengan memperhatikan lingkungan internal dan lingkungan eksternal perusahaan yang dibantu melalui alat analisis SWOT akan mampu meningkatkan volume penjualan di UD Ratu Muda Persada. Kata Kunci : Analisis SWOT, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193092 EFINA MIFTAKHUL KHUSNA
Date Deposited: 06 Jul 2023 03:29
Last Modified: 06 Jul 2023 03:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37094

Actions (login required)

View Item View Item