IHDINA AWALIYA, 12405183209 (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HOME INDUSTRI BUBUR BAYI HEPI MEAL DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Usaha Home Industri Bubur Bayi Hepi Meal di Tulungagung” yang ditulis oleh Ihdina Awaliya, NIM. 12405183209. Pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, S.E,. M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya menentukan strategi pengembangan usaha, karena tanpa strategi yang tepat suatu usaha tidak bisa berkembang dengan baik. Strategi pengembangan usaha adalah tugas dan proses persiapan analitis tentang peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan usaha. Tujuan penelitian yaitu : (1) Untuk mengetahui strategi pengembangan usaha yang diterapkan pada usaha home industri bubur bayi hepi Meal di Tulungagung. (2) Untuk mengetahui kendala dan solusi apa saja yang bisa diterapkan pada stategi pengembangan usaha home undustri bubur bayi hepi Meal di Tulungagung. (3) Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan strategi pengembangan usaha yang diterapkan pada home industri bubur bayi Hepi Meal di Tulungagung. Penelitian yang digunakan yakni Jenis penelitian yang akan digunakan penulis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa diperoleh hasil penerapan strategi pengembangan usaha home industri bubur bayi Hepi Meal yaitu Dengan melakukan strategi pengembangan dengan media sosial dan selebaran, pemilik usaha bubur bayi Hepi Meal juga melakukan pengembangan usaha dengan memberikan banyak promo setiap awal tahun maupun memberikan promo-promo seperti pemberian kupon setiap satu kali pembelian dan undian berhadiah, hal itulah yang membuat banyak konsumen menjadi tertarik untuk membeli di outlet bubur bayi Hepi Meal. Alternatif yang lainnya adalah menjaga kualitas rasa dan produk serta pelayanan yang ramah terhadap konsumen yang setia dalam membeli produk-produk dari usaha bubur bayi Hepi Meal. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan terus menjaga komunikasi dengan para customer yang setia dan selalu konsisten dalam membuat konten atau mengupload macam- macam menu produk yang dijual serta meningkatkan kualitas dalam merespon pelanggan. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan Usaha, Peningkatan Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405183209 Ihdina Awaliya |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 04:41 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 04:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37351 |
Actions (login required)
View Item |