PENGARUH LABELISASI HALAL DAN DIGITAL SELLING PADA PRODUK KOSMETIK HALAL MS. GLOW TERHADAPMINAT KONSUMEN DI KABUPATEN TRENGGALEK

WAHYU PUTRI INTAN SARI, 12402193032 (2023) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN DIGITAL SELLING PADA PRODUK KOSMETIK HALAL MS. GLOW TERHADAPMINAT KONSUMEN DI KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (234kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Labelisasi Halal dan Digital Selling pada Produk Kosmetik Halal Ms Glow Terhadap Minat Konsumen di Kabupaten Trenggalek” yang ditulis oleh Wahyu Putri Intan Sari, NIM. 12402193032, Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A.Penelitian ini dilatar belakangi oleh perilaku konsumsi yaitu tentang sikap kritis konsumen dalam memilih dan memilah produk yang dapat digunakan untuk mendasari keputusan pembelian dalam memenuhi kebutuhannya. Permasalahan pada penelitian ini terletak pada kurangnya pengetahuan konsumen terhadap produk Ms Glow, yaitu berupa pengetahun dari segi kualitas, penggunaan, keamanan, dah kehalalan produk Ms Glow. Oleh karena itu, sangat penting bagi konsumen untuk mengetahui beberapa informasi tentang produk Ms Glow sebelum membeli. Fenomena tersebut merupakan salah satu bentuk dari perilaku konsumsi yang dapat mengarah pada minat konsumen. Minat konsumen terhadap produk Ms Glow di Kabupaten Trenggalek dapat dilihat dari labelisasi halal dan digital selling. Labelisasi halal membuat konsumen dapat mengetahui bahwa produk Ms Glow sudah memiliki spesifikasi yang halal dan aman dalam pemakaiannya. Sehingga, konsumen tidak akan meragukan keamanan dan kehalalan produk Ms Glow. Selain itu, di era globalisasi untuk mengetahui/mendapatkan produk Ms Glow sudah tidak susah lagi karena adanya digital selling .Digital selling mampu menunjang keefektivan konsumen untuk mengetahui bahkan mendapatkan produk Ms Glow karena produk tersebut sudah banyak dipasarkan melalui platform sosial media. Adapun tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui dan menganalisis hubungan labelisasi halal dalam meningkatkan minat konsumen terhadap produk kosmetik halal Ms Glow di Kabupaten Trenggalek. (2) untuk mengetahui dan menganalisis hubungan digital selling dalam meningkatkan minat kosumen terhadap produk kosmetik halal Ms Glow di Kabupaten Trenggalek.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian retrieval yang digunakan untuk mengetahui kecukupan dan hubungan antar variabel. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah populasi sebanyak 100 dan sampel sebanyak 50 responden di Kabupaten Trenggalek yang diperoleh dari rumus slovin. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang digunakan untuk menganalisis data.Dari pengujian tersebut diperoleh hasil bahwa (1) labelisasi halal dan digital selling secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen pada produk kosmetik halal MS Glow di Kabupaten Trenggalek. Secara parsial (2) labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada kosmetik halal MS Glow di Kabupaten Trenggalek. (3) digital selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen pada kosmetik halal Ms Glow di Kabupaten Trenggalek.Kata kunci: labelisasi halal, digital selling, minat konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193032 Wahyu Putri Intan Sari
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:36
Last Modified: 18 Jul 2023 02:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37546

Actions (login required)

View Item View Item