STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO BANGUNAN UD. BAROKAH KECAMATAN KARANGREJO KABUPATEN TULUNGAGUNG

VIKY ALHUSAIN, 12405183422 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO BANGUNAN UD. BAROKAH KECAMATAN KARANGREJO KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul "Strategi Pemasaran dalam Menarik Minat Beli Konsumen pada Toko Bangunan UD. Barokah Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung" ini ditulis oleh Viky Alhusain NIM: 12405183422, pembimbing Citra Mulya Sari, M.E. Latar belakang penelitian ini yaitu dalam industri toko bangunan, bahan bangunan memiliki prospek yang baik untuk jangka panjang, karena bahan bangunan akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat untuk membangun tempat tinggal dan lain sebagaigainya, sehingga mendorong masyarakat untuk membuka toko bangunan. Akibatnya persaingan dalam bisnis penjualan material bangunan jadi ketat, sehingga menuntut pemilik toko bangunan untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Salah satu strategi pemasaran yang tepat yaitu bauran pemasaran 12 P, agar toko bangunan mampu memenagkan persaingan dan menarik minat beli konsumen. Adapun tujuan penelitian ini: 1) untuk mengetahui strategi pemasaran pada toko bangunan UD. Barokah dalam menarik minat beli konsumen, 2) untuk mengetahui dampak strategi pemasaran dalam menarik minat beli konsumen pada toko UD. Barokah, dan 3) untuk mengetahui minat pembeli pada toko bangunan UD. Barokah dalam perspektif etika bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus / penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Selanjutnya untuk pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan; perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan dalam penelitian serta triangulasi. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Strategi pemasaran Toko Bangunan UD. Barokah Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung menerapkan marketing mix (bauran pemasaran) 12P untuk menarik minat beli konsumen. Namun pada aspek packaging (pengemasan) dan display (tampilan produk) di Toko Bangunan hanya menyediakan pengemasan seadanya, jadi tidak ada kemasan serta tampilan produk khusus. 2) Dampak strategi pemasaran yang telah dilakukan Toko Bangunan UD. Barokah dapat dirasakan, yakni usaha atau bisnis yang bergerak dalam bidang penjualan material bahan-bahan bangunan terus berjalan dan minat beli konsumen juga semakin naik serta jangkauan penjualan juga semakin luas. Dan 3) Para pembeli atau konsumen di Toko Bangunan UD. Barokah menganggap bahwa mulai dari barang, harga, dan tempatnya itu bagus dan berkualitas, sehingga jika ada orang yang membutuhkan barang maupun alat atau material bangunan Toko Bangunan UD. Barokah menjadi rekomendasi utama. Hal ini menunjukkan bahwa Toko Bangunan UD. Barokah terdapat perbedaan yang signifikan dengan toko bangunan lainnya yaitu pada kelengkapan barang, pelayanan, dan harga tanpa ada yang merasa dirugikan sebagaimana prinsip dalam etika bisnis islam. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Minat Beli Konsumen, Etika Bisnis Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 23 Jul 2023 10:29
Last Modified: 23 Jul 2023 10:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37781

Actions (login required)

View Item View Item