AGHISNA INAYATI, 12207193131 (2023) PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SANTRI MADRASAH DINIYAH MIFTAHUL HUDA WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Motivasi Belajar Santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda Wonodadi Blitar” ini ditulis oleh Aghisna Inayati, NIM 12207193131, pembimbing Dr. Hj. Luluk Indarti, S.Ag., M.Pd.I. Kata Kunci: Manajemen kelas, Motivasi belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena rendahnya motivasi belajar peserta didik pada pendidikan non formal. Perlu adanya manajemen kelas yang terarah untuk menumbuhkan keinginan belajar peserta didik tersebut. Dalam hal ini, peneliti menghubungkan masalah manajemen kelas terhadap motivasi belajar santri di Madrasah Diniyah Miftahul Huda Wonodadi Blitar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah manajemen kelas berpengaruh terhadap motivasi belajar santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda Wonodadi Blitar? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh manajemen kelas terhadap motivasi belajar santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda Wonodadi Blitar dan seberapa signifikan pengaruh tersebut. Manfaat penelitian ini bagi Kepala Madrasah Diniyah Miftahul Huda Wonodadi Blitar adalah sebagai gambaran nyata terkait pelaksanaan manajemen kelas sehingga diharapkan dapat menjadi bahan dalam rangka penetapan kebijakan manajemen kelas. Bagi ustadz-ustadzah Madrasah Diniyah Miftahul Huda Wonodadi Blitar diharapkan dapat menjadi masukan dan evaluasi untuk memperbaiki pelaksanaan manajemen kelas sehingga meningkatkan motivasi belajar santri. Bagi pembaca atau peneliti lain sebagai bahan masukan atau refrensi yang berguna untuk penelitian selanjutnya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian kausal komparatif melalui ekspostfacto. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang manajemen kelas dan motivasi belajar santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda Wonodadi Blitar. Observasi dilakukan utuk memperoleh data sesuai aslinya. Sedangkan observasi untuk menggali data pendukung penelitian Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara manajemen kelas terhadap motivasi belajar santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda Wonodadi Blitar. Hasil hitung, diperoleh nilai t hitung = 16,103. Sedangkan untuk t tabel dengan taraf signifikasi 0,05 diperoleh nilai t tabel = 2,016 . nilai
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Motivasi Belajar Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 1313030080 OK PRINT |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 03:56 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 03:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37832 |
Actions (login required)
View Item |