THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ GRAMMAR MASTERY AND THEIR PARAGRAPH WRITING ACHIEVEMENT AT THE EIGHTH GRADE OF SMPN 3 KALIDAWIR TULUNGAGUNG

SITI ROULDHOTUL ROHMA, 12203193029 (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ GRAMMAR MASTERY AND THEIR PARAGRAPH WRITING ACHIEVEMENT AT THE EIGHTH GRADE OF SMPN 3 KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (962kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (989kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)
[img]
Preview
Text
REFERENCES.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rohma, Siti Rouldhotul. NIM: 12203193029, 2023. The Correlation between Student Grammar Mastery and Paragraph Writing Achievement in Class VIII SMPN 3 Kalidawir Tulungagung. Skripsi. Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Dr. Sukarsono, M.Pd. Kata Kunci: Penguasaan Grammar, Paragraf, Kemampuan Menulis Tata bahasa adalah aturan bagaimana kata-kata berubah untuk menunjukkan arti yang berbeda, dan kata-kata digabungkan untuk membentuk kalimat. Artinya tata bahasa adalah susunan pembentukan makna kata-kata yang berbeda yang digunakan untuk menyusun kalimat tertulis. Ada dua faktor yang mempengaruhi penguasaan tata bahasa siswa, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Tidak sedikit siswa yang masih beranggapan bahwa bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang sulit dipelajari dan juga menakutkan. Dan banyak siswa merasa kesulitan untuk mempelajari tata bahasa dalam bahasa Inggris sehingga mempengaruhi keterampilan menulis mereka. Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk menemukan jawaban atas rumusan masalah yang telah dikemukakan. Peneliti merumuskan rumusan masalah di atas, tujuan dari penelitian ini adalah "Untuk mengetahui hubungan antara penguasaan tata bahasa siswa dengan prestasi menulis paragraf mereka di kelas delapan SMPN 3 Kalidawir". Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ada korelasi antara penguasaan tata bahasa siswa dengan prestasi menulis paragraf mereka di kelas VIII SMPN 3 Kalidawir?" Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dan jenis penelitiannya adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 3 Kalidawir. Sampel penelitian ini adalah 40 siswa yang diambil dari kelas VIII A dan VIII B SMPN 3 Kalidawir berdasarkan saran dari guru bahasa Inggris disana. prestasi menulis Tes tata bahasa dilakukan dengan memberikan 20 soal pilihan ganda dan untuk tes prestasi menulis dilakukan dengan meminta siswa untuk menulis paragraf. Hasil uji normalitas menunjukkan bahwa nilai signifikansi hasil tes penguasaan tata bahasa dan tes kemampuan menulis paragraf lebih besar dari (a) = 0,244 > 0,05. dan hasil uji linieritas menunjukkan bahwa nilai signifikansi variabel lebih besar dari (a) 0,828>0,05. Nilai signifikansinya adalah 0,000 yang digunakan untuk menguji hipotesis. Sedangkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,770 digunakan untuk menentukan arah korelasi antara kedua variabel. Nilai 0,770 lebih besar dari r-tabel = 0,388, sehingga dapat dilihat dari interpretasi koefisien korelasi bahwa nilai 0,770 dikategorikan Korelasi Tinggi. Jadi, hipotesis nol (H 0 ) ditolak dan hipotesis alternatif (H a ) diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara penguasaan tata bahasa siswa dengan prestasi menulis paragraf mereka. Dan hasil menunjukkan bahwa arah korelasi adalah korelasi positif.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S1 12203193029 SITI ROULDHOTUL ROHMA
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:08
Last Modified: 21 Aug 2023 03:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38434

Actions (login required)

View Item View Item