STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN BUSANA MUSLIM DI ALORA HIJAB TULUNGAGUNG

NURLISA BUDIARTI, 12402193191 (2023) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN BUSANA MUSLIM DI ALORA HIJAB TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Busana Muslim Di Alora Hijab Tulungagung” ini ditulis oleh Nurlisa Budiarti, NIM 12402193191, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian dalam skripsi ini didasari oleh permasalahan dalam omzet penjualan yang mengalami kenaikan maupun penurunan (fluktuasi) secara drastis pada perusahaan busana muslim Alora Hijab Tulungagung. Kenaikan maupun penurunan omzet penjualan terbilang hal biasa pada sebuah perusahaan namun, jika penurunan maupun kenaikannya terbilang drastis perlu diketahui gejala atau penyebabnya. Seperti yang telah diketahui omzet penjualan merupakan akumulasi dari kegiatan penjualan suatu produk yang dihitung secara keseluruhan, dengan kata lain omzet penjualan merupakan salah satu tolak ukur dari pendapatan suatu perusahaan. Sedangkan strategi pemasaran merupakan sebuah rencana yang ditetapkan oleh perusahaan untuk mencapai suatu target penjualan. Oleh karena itu, perlu dikaji mengenai strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan dalam meningkatkan omzet penjualan pada perusahaan busana muslim Alora Hijab Tulungagung. Penelitian ini mempunyai fokus penelitian terkait indikator dari strategi pemasaran digital yang digunakan oleh perusahaan busana muslim Alora Hijab yaitu website dan media sosial guna meningkatkan omzet penjualan. Pendekatan dan jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa metode wawancara mendalam, observasi dan dokumntasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan menggunakan metode triangulasi. Dari hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa: (1) Penerapan website sebagai media pemasaran terkait katalog produk dapat meminimalisir pengluaran namun tetap bisa meningkatkan penjualan karena website dapat diakses kapan saja dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sehingga menciptkan peluang kenaikan omzet penjualan (2) Penggabungan media sosial seperti Instagram, Whatsapp, Telegram, dan Youtube memudahkan perusahaan dalam segi operasional, promosi, pembentukan citra merek, serta mempercepat penyebarannya hingga sampai ke luar negeri. Dari penelitian yang telah dilakukan, diketahui omzet penjualan perusahaan dipengaruhi oleh media pemasaran yang digunakan, kualitas dan harga produk, peran pihak internal perusahaan, pola konsumsi dari konsumen serta kondisi pasar. Kata kunci : Strategi Pemasaran Digital, Website, Media Sosial, dan Omzet Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193191 NURLISA BUDIARTI
Date Deposited: 10 Aug 2023 04:38
Last Modified: 10 Aug 2023 04:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38688

Actions (login required)

View Item View Item