THE ROLES OF KAMPUNG INGGRIS AS EDUCATIONAL TOURISM TO ATTRACT THE INTEREST IN LEARNING ENGLISH

MILLANIA RAHMA OKTAVIANTY, 12203193081 (2023) THE ROLES OF KAMPUNG INGGRIS AS EDUCATIONAL TOURISM TO ATTRACT THE INTEREST IN LEARNING ENGLISH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Oktavianty, Millania Rahma. NIM. 12203193081. 2023. The Roles of Kampung Inggris as Educational Tourism to Attract The Interest in Learning English. Skripsi. Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing. Dr. Arina Shofiya, M.Pd. Kata kunci : Kampung Inggris, Educational Toursim, Learning English Dalam perkembangan pendidikan saat ini sumber belajar dapat diperoleh tidak hanya dari sekolah formal, tetapi bisa juga non formal karena sumber belajar adalah pusat pengetahuan yang luas yang bisa di dapat tidak hanya dari guru yang mengajar di sekolah. Kampung Inggris termasuk dalam pengelompokkan sumber belajar dari lingkungan yang menjadi wujud nyata dari penerapan Pendidikan Bahasa Inggris secara non formal. Sebagai pusat belajar Bahasa Inggris terbesar tidak dapat dipungkiri bahwa Kampung Inggris yang didukung dengan banyaknya lembaga kursus dapat menjadi sebuah Kampung wisata Pendidikan. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) Bagaimana peran Kampung Inggris sebagai wisata edukasi dalam meningkatkan minat pendatang? (2) Bagaimana pemilik kursus bahasa di english village menciptakan lingkungan bahasa untuk menarik pengunjung dalam belajar bahasa inggris?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui dan memahami peran English Village sebagai wisata edukasi dalam meningkatkan minat pengunjung, 2) mengetahui bagaimana pengelola Lembaga kursus Bahasa di Kampung Inggris menciptakan lingkungan bahasa untuk menarik pengunjung dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan desain fenomenologi dengan pendekatan kualitatif; Subjek dari penelitian ini adalah para pendatang di kampung Inggris yang menjadikan kampung Inggris sebagai tempat tujuan belajar; Sumber data penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Dalam mengumpulkan data penelitian, peneliti melakukan observasi, wawancara, serta dokumentasi sebagai Teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) peran kampung inggris sebagai wisata edukasi dalam meningkatkan minat pendatang adalah sebagai tempat pusat pembelajaran yang memfasilitasi banyaknya Lembaga kursus Bahasa Inggris serta menciptakan sebuah lingkungan belajar yang berbeda dengan pendidikan formal. (2) pengelola Lembaga kursus berperan dalam menciptakan lingkungan Bahasa untuk menarik pendatang dalam belajar Bahasa inggris dengan cara melibatkan seorang pengajar yang merupakan berperan secara langsung Ketika berinteraksi Bersama siswa di dalam kelas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S1 12203193081 Millania Rahma Oktavianty
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:31
Last Modified: 16 Aug 2023 03:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38784

Actions (login required)

View Item View Item