MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI LIMIT FUNGSI DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KELAS XI-IPA SMA ISLAM WATULIMO TRENGGALEK TAHUN AJARAN 2022/2023

OKTAVIANI ANISSULVA, 12204183219 (2023) MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI LIMIT FUNGSI DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KELAS XI-IPA SMA ISLAM WATULIMO TRENGGALEK TAHUN AJARAN 2022/2023. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Miskonsepsi Siswa Pada Materi Limit Fungsi Ditinjau dari Gaya Belajar Kelas XI-IPA SMA Islam Watulimo Trenggalek Tahun Ajaran 2022/2023” ini ditulis oleh Oktaviani Anissulva, dengan pembimbing Nur Cholis, S.Pd. I., M. Pd Kata Kunci : Gaya Belajar, Limit Fungsi, Miskonsepsi Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya suatu hal yang harus diperhatikan oleh guru dalam mengajar adalah gaya belajarnya dan cara penyampaian materi pelajaran disesuaikan dengan keadaan anak didik. Hal yang perlu dilakukan seorang guru adalah mengenali dan memahami gaya belajar seluruh siswa yang diampunya dan menentukan metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa. Tak hanya itu miskonsepsi matematika kerap kali terjadi pada siswa baik siswa SD, SMP, SMA. Salah satu faktornya adalah prakonsepsi yang salah, penyampaian materi yang kurang masimal, dan kurangnya ketelitian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana miskonsepsi siswa pada materi limit fungsi kelas XI-IPA SMA Islam Watulimo Trenggalek tahun ajaran 2022/2023 ditinjau dari gaya belajar visual? 2) Bagaimana miskonsepsi siswa pada materi limit fungsi kelas XI-IPA SMA Islam Watulimo Trenggalek tahun ajaran 2022/2023 ditinjau dari gaya belajar auditorial? 3) Bagaimana miskonsepsi siswa pada materi limit fungsi kelas XI-IPA SMA Islam Watulimo Trenggalek tahun ajaran 2022/2023 ditinjau dari gaya belajar kinestik? Metode penelitian yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah dalam skripsi ini, yaitu penelitian menggunakan metode kualitatif. Dalam pengambilan data dilapangan peneliti menggunakan 3 instrumen penelitian yakni angket gaya belajar di sebar kepada 20 siswa, lalu si peneliti mengelompokkan 20 angket gaya belajar ke dalam 3 jenis gaya belajar. Tahap kedua peneliti menyebar tes miskonsepsi limit fungsi kepada 20 siswa, dari nilai tes tiap 20 siswa peneliti mengambil 2 siswa dengan nilai tertinggi setiap masing-masing gaya belajar. Tahap terakhir peneliti mengambil 6 siswa untuk diwawancarai mengenai hasil tes miskonsepsi limit fungsi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Siswa dengan gaya belajar Visual mengalami miskonsepsi Teoritikal pada materi limit fungsi. Namun miskonsepsi Klasifikasional dan miskonsepsi Korelasi tidak dimiliki oleh siswa dengan gaya belajar Visual. 2) Siswa dengan gaya belajar Auditorial mengalami ketiga jenis miskonsepsi yakni miskonsepsi Klasifikasional, Miskonsepsi Korelasi, dan miskonsepsi Teoritikal. 3) Siswa dengan gaya belajar Kinestetik mengalami miskonsepsi Klasifikasional, namun miskonsepsi Korelasi dan miskonsepsi Teoritikal tidak dimiliki oleh siswa dengan gaya belajar Kinestetik.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Matematika > Masalah Matermatika
Matematika > Pola Bilangan
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: S1 12204183219 OKTAVIANI ANISSULVA
Date Deposited: 23 Aug 2023 10:13
Last Modified: 23 Aug 2023 10:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38794

Actions (login required)

View Item View Item