THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AND THEIR COMPETENCE IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT THE EIGHTH GRADE MTSN 6 TULUNGAGUNG

MUHAMMAD FAHRUDDIN FARID FAJAR, 12203183301 (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AND THEIR COMPETENCE IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT THE EIGHTH GRADE MTSN 6 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB)

Abstract

ABSTRAK Fajar, Muhammad Fahruddin Farid. NIM (12203183301). 2022. “Hubungan Penguasaan Kosakata Siswa dengan Kompetensi Menulis Teks Deskriptif Kelas VIII di MTsN 6 Tulungagung”. Skripsi. Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah, Tulungagung. Pembimbing: Dr. Susanto, S.S., M.Pd. Kata Kunci: Korelasi, Penguasaan Kosa Kata, Menulis Teks Deskriptif. Kosakata merupakan komponen bahasa yang harus dikuasai oleh siswa untuk menguasai semua keterampilan bahasa Inggris, seperti membaca, berbicara, mendengarkan, dan menulis. Untuk menguasai semua keterampilan tersebut, siswa perlu memiliki penguasaan kosakata yang baik terutama dalam menulis teks deskriptif. Teks deskriptif menggambarkan karakteristik seseorang atau suatu benda. Tujuan teks deskriptif adalah untuk mendeskripsikan orang, tempat, dan benda. Untuk menulis teks deskriptif, siswa membutuhkan penguasaan kosakata yang baik. Selain itu, seorang penulis yang baik membutuhkan berbagai kosa kata untuk memperkuat kejelasan dan keakuratan tulisan mereka. Kurangnya kosakata akan membawa banyak kesulitan bagi siswa dalam belajar bahasa Inggris karena tanpa penguasaan kosakata yang baik mereka akan kesulitan mengkomunikasikan ide-ide mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kosakata siswa dengan kompetensi mereka dalam menulis teks deskriptif siswa kelas delapan di MTsN 6 Tulungagung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Sampel penelitian ini berjumlah 29 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kosa kata dan tes menulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara penguasaan kosakata siswa dengan kompetensi mereka dalam menulis teks deskriptif siswa kelas delapan di MTsN 6 Tulungagung dengan indeks nilai koefisien korelasi sebesar 0,929. Koefisien korelasi (0,929) berada pada taraf korelasi tinggi pada interval 0,800 – 1.000. Dengan demikian, hipotesis alternatif yang mengatakan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa dan kompetensi mereka dalam menulis teks deskriptif siswa kelas delapan di MTsN 6 Tulungagung diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara penguasaan kosakata siswa dengan kompetensi mereka dalam menulis teks deskriptif siswa kelas delapan di MTsN 6 Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Bahan Ajar
Pendidikan > Hasil Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S,Pd. 12203183301 Muhammad Fahruddin Farid Fajar
Date Deposited: 15 Aug 2023 04:28
Last Modified: 15 Aug 2023 04:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38802

Actions (login required)

View Item View Item