THE EFFECTIVENESS OF USING SHORT STORY ON STUDENT’S READING COMPREHENSION TO THE EIGHTH GRADE AT MTSN 10 BLITAR

SILVI INDRIANI, 12203193037 (2023) THE EFFECTIVENESS OF USING SHORT STORY ON STUDENT’S READING COMPREHENSION TO THE EIGHTH GRADE AT MTSN 10 BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (992kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Membaca adalah salah satu dari empat keterampilan berbahasa Inggris yang harus dikuasai siswa dalam belajar bahasa Inggris dan membaca adalah kunci pengetahuan atau jendela dunia, peneliti memilih judul ini karena pentingnya keterampilan pemahaman membaca dalam pembelajaran, guru harus mampu memberikan media yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. cerita pendek didefinisikan sebagai narasi fiksi pendek dalam bentuk prosa yang dapat dibaca dalam waktu singkat, selain itu, juga memiliki beberapa karakteristik unik yang akan membuat pembaca lebih senang membacanya daripada yang lain, tujuannya mudah dipahami oleh siswa, dan juga dapat dikembangkan bahan ajar apapun sehingga pembelajaran membaca tidak akan menjadi monoton dan membosankan. Rumusan masalah penelitian ini adalah : Apakah ada perbedaan skor yang signifikan antara siswa sebelum diajar menggunakan media pembelajaran cerita pendek dan setelah diajar media pembelajaran cerita pendek terhadap pemahaman membaca siswa kelas VIII di MTsN 10 Blitar? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pembelajaran pemahaman membaca antara siswa kelas VIII sebelum diajar menggunakan media pembelajaran cerita pendek dan setelah diajar media pembelajaran cerita pendek di MTsN 10 Blitar. Desain penelitian dalam penelitian ini adalah desain pra-experimental dengan menggunakan satu kelompok pra-test dan pasca-test dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN 10 Blitar. Sampel penelitian VIII D sebanyak 22 siswa yang terdiri dari 11 laki-laki dan 11 perempuan melalui purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 25 tes membaca pilihan ganda sebagai instrumen. Peneliti menggunakan rumus Uji-T Sampel Berpasangan melalui SPSS 25 sebagai teknik analisis data. Temuan menunjukkan bahwa ratarata pasca-tes lebih tinggi dari rata-rata pra-tes. Rata-rata pasca-tes adalah 78.18 dan 61,82 untuk rata rata pra-tes. Selain itu, hasil perhitungan statistik yang digunakan Paired Sample T-test dengan SPSS 25, menunjukkan nilai signifikan adalah 0,000. Ini berarti bahwa nilai yang signifikan lebih kecil dari tingkat yang signifikan (0,000 < 0,05). Hasil nilai signifikan menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Dapat diasumsikan bahwa ada perbedaan nilai yang signifikan antara siswa sebelum diajar menggunakan media pembelajaran cerpen dan setelah diajar media pembelajaran cerpen terhadap pemahaman membaca siswa kelas VIII MTsN 10 Blitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: indriani silvi
Date Deposited: 21 Aug 2023 11:25
Last Modified: 21 Aug 2023 11:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39072

Actions (login required)

View Item View Item