IMRO’ATUL FITRIYAH, 17205163350 (2023) STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM KETRAMPILAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MI MIFTAHUL HUDA BAKALAN KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Strategi Everyone Is A Teacher Here dalam Ketrampilan Berbicara pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Bakalan Kabupaten Kediri ” ini ditulis oleh Imro’atul Fitriyah NIM 17205163350, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, di bimbing oleh Muhammad Ridho Al Qodri Sri Utomo.M.A. Kata Kunci : Strategi, Everyone Is A Teacher Here, Berbicara Seiring dengan perkembangan Pendidikan yang semakin maju pesat. Peserta didik di tuntut untuk bisa mengembangkan kemampuan serta ketrampilan yang dimilikinya, dalam hal ini kemampuan kebahasaan yaitu kemampuan dalam hal berbicara. Untuk itu bagaimana sedemikian rupa guru harus dapat mengali kemampuan peserta didik dengan berbagai strategi pembelajaran. Strategi tersebut digunakan sebagai rencana pembelajaran agar tercapainya tujuan dari pembelajaran tersebut. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi ketertarikan peneliti untuk mengetahui bagaimana Efektivitas Strategi Everyone is a Teacher Here dalam ketrampilan berbicara peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana desain pembelajaran everyone is teacher here di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Bakalan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia, 2) bagaimana pelaksanaan pembelajaran everyone is teacher here di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Bakalan dalam pelajaran Bahasa Indonesia, 3) bagaimana evaluasi pembelajaran everyone is a teacher here di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Bakalan dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Dalam hal ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, untuk mengkaji efektivitas strategi everyone is a teacher here yang dilakukan pendidik dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Bakalan. Dalam hal pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi partisipan, wawancara mendalam, serta dokumentasi. Untuk mengetahui keabsahan data yang diperoleh maka peneliti menggunakan Teknik triangulasi sumber dan Teknik. Salah satu upaya yang harus dilakukan oleh pendidik dalam upaya kemampuan dan ketrampilan siswa dalam pembelajaran adalah dengan menerapkan strategi pembelajaran yang sesuai. Dalam pemilihan strategi everyone is a teacher here dalam pembelajaran Bahasa Indonesia pada kelas tinggi yaitu pada kelas 6. Hasil dari penelitian ini, bahwa yang dilakukan oleh guru dalam ketrampilan berbicara pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Bakalan yaitu : (1) adanya desain pembelajaran strategi pembelajaran everyone is a teacher here dalam meningkatkan ketrampilan berbicara siswa, (2) dilaksanakanya pembelajaran strategi everyone is a teacher here dalam pembelajaran di kelas untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa, (3) adanya evaluasi atau penilaian dalam penggunaan strategi everyone is a teacher here yang digunakan guru di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Bakalan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah Pendidikan > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | S1 17205163350 IMRO’ATUL FITRIYAH |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 06:21 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 06:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39164 |
Actions (login required)
View Item |