STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA KERIPIK PISANG UD. LANGGENG PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

FIQRI IRVANDANI, 12405193239 (2023) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA KERIPIK PISANG UD. LANGGENG PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Keripik Pisang UD. Langgeng Perspektif Manajemen Bisnis Syariah” ini ditulis oleh Fiqri Irvandani, NIM. 12405193239, dengan Pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Startegi pemasaran merupakan faktor penting dalam menghadapi ketatnya persaingan serta dapat meningkatkan volume penjualan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk menganalisis serta mendeskripsikan strategi bauran pemasaran yang di gunakan oleh usaha keripik pisang UD. Langgeng dalam meningkatkan volume penjualan. 2) Untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan pada UD. Langgeng di tinjau dari perspektif manajemen bisnis syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang di peroleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah: (1) Strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh usaha keripik pisang UD. Langgeng dalam upaya meningkatkan volume penjualan yaitu strategi bauran pemasaran 4P yang meliputi strategi product, strategi price, strategi place, dan strategi promotion. Dalam aspek starategi produk UD. Langgeng menggunakan strategi positioning product, repositioning product, desain produk dan produk baru, dalam aspek strategi harga UD. Langgeng menggunakan strategi multiple pricing dan price lini. Dalam aspek strategi place atau sluran distribusi UD. Langgeng menggunakan strategi distribusi intensif dan selektif. Dan dalam aspek strategi promotion UD. Langgeng menggunakan strategi advertising, personal selling, dan sales promotion. (2) Strategi bauran pemasaran yang digunakan UD. Langgeng sudah mampu memberikan dampak pada peningkatan volume penjualan. Hal tersebut terbukti dengan penambahan dan peningkatan jumlah omset penjualan UD. Langgeng selama tiga tahun terakhir. (3) Prinsip manajemen bisnis syariah yang digunakan oleh usaha keripik pisang UD. Langgeng antara lain yaitu Shiddiq (kejujuran atau kebenaran), Amanah (dapat dipercaya), Fathanah (cerdas), Tabligh (Komunikatif). Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Manajemen Bisnis Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405193239 FIQRI IRVANDANI
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:46
Last Modified: 28 Aug 2023 06:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39346

Actions (login required)

View Item View Item