MUHAMMAD ZAHRUL NADIFIN, 12201173392 (2023) STRATEGI GURU FIQIH DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN IBADAH (Studi Kasus di MTsN 4 TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (759kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Zahrul Nadifin, NIM. 12201173392, 2022 “Strategi Guru Fiqih Dalam Meningkatkan Pemahaman Ibadah (Studi Kasus Di Mts N 4 Tulungagung)”, Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Prof. Dr. H. Ahmad Tanzeh. M.Pd.I. Kata Kunci: Stratergi Guru Fiqih, Pemahaman Ibadah Penelitian skripsi ini dilatar belakangi oleh sebuah keadaan bahwa pengetahuan dan kebiasaan pada siswa-siswi terhadap ajaran ibadah dalam bidang studi fiqih yang masih belum benar ketika menjalankan praktik dalam menjalankan kehidupan sehari-hari seperti wudhu, sholat. Dalam hal ini peneliti menghubungkan strategi pengajaran yang berkaitan dengan perencanaan, pelakasanaan, evaluasi dari pembelajaran fiqih. Rumusan masalah skripsi ini; 1.Bagaimanakah perencanaan pembelajaran fiqih dalam meningkatan pemahaman ibadah di MTs N 4 Tulungagung. 2. Bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran fiqih dalam meningkatanpemahaman ibadah di MTs N 4 Tulungagung. 3. Bagaimanakah evaluasi pembelajaran fiqihdalam meningkatkan pemahaman ibadah di MTs N 4 Tulungagung. Adapun tujuan penelitian skripsi ini;1. Mendiskripsikan dan menganalisis perencaan pembelajaran fiqih dalam meningkatan pemahaman ibadah di MTs N 4 Tulungagung. 2. Mendiskripsikan dan menganalisis pelaksanaan pembelajaran fiqih dalam meningkatan pemahaman ibadah di MTs N 4 Tulungagung. 3. Mendiskripsikan dan menganalisis evaluasi pembelajaran fiqih dalam meningkatan pemahaman ibadah di MTs N 4 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dengan menerapkan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini: 1. Rancangan pembelajaran fiqih dalam meningkatan pemahaman ibadah di MTs N 4 Tulungagung. 2. Pelaksanaan pembelajaran fiqih dalam meningkatanpemahaman ibadah di MTs N 4 Tulungagung. 3. Evaluasi pembelajaran fiqih dalam meningkatan pemahaman ibadah di MTs N 4 Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Guru Fiqih > Ibadah Sunnah Fiqih > Ibadah Wajib Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201173392 MUHAMMAD ZAHRUL NADIFIN |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 01:44 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 01:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39405 |
Actions (login required)
View Item |