PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN LIVE STREAMING SHOPPING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP (Studi Pada Mahasiswa Customer TikTok Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

DESHINTA YUSTIA RIANTIARNO, 12402193026 (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN LIVE STREAMING SHOPPING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP (Studi Pada Mahasiswa Customer TikTok Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Live Streaming Shopping Terhadap Keputusan Pembelian Melalui TikTok Shop (Studi Pada MahasiswaCustomer TikTokUniversitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Deshinta Yustia Riantiarno dengan NIM 12402193026 dari Program StudiEkonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan dosen pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perubahan pola belanja masyarakat, khususnya mahasiswa yang lebih menyukai berbelanja melalui media online, salah satunya TikTok Shop. Sebagai aplikasi belanja online TikTok Shop membawa banyak kemudahan, tetapi juga membawa berbagai resiko negative karena keterbatasan informasi tentang produk. Dalam skripsi ini peneliti ingin menganalisis pengaruh tiga fitur penyedia informasi produkpada aplikasiTikTok yaitu (1) Apakah online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop?, (2) Apakah online customer rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop?, (3) Apakah live streaming shopping berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop?, (4) Apakah online customer review, online customer rating, dan live streaming shopping secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop, (2) Untuk menganalisis pengaruh online customer rating terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop, (3) Untuk menganalisispengaruh live streaming shopping terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop, (4) Untuk menganalisis pengaruh online customer review, online customer rating dan live streaming shopping terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan merupakan data primer dengan populasi yang berjumlah 368 dan sampel sebanyak 80 responden yaitu mahasiswa Ekonomi Syariah tahun angkatan 2019 yang diambil menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Online customer review memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop. (2) Online customer rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop. (3) Live streaming shopping memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop. (4) online customer review, online customer rating, dan live streaming shopping secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa melalui TikTok Shop. Kata kunci: online customer review, online customer rating, live streaming shopping, keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Customer
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402193026 Deshinta Yustia Riantiarno
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:05
Last Modified: 04 Sep 2023 07:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39508

Actions (login required)

View Item View Item