PERKEMBANGAN BAHASA ANAK DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA DI TK AL HIDAYAH JATILENGGER PONGGOK BLITAR

RIMA MEIFINA, 12206183040 (2023) PERKEMBANGAN BAHASA ANAK DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA DI TK AL HIDAYAH JATILENGGER PONGGOK BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rima Meifina, 12206183040, 2023, Perkembangan Bahasa Ditinjau Dari Pola Asuh Orang Tua di TK AL Hidayah Jatilengger Ponggok Blitar. Skripsi. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing : Zun Azizul Hakim, M.Psi. Kata Kunci : Perkembangan Bahasa, Pola Asuh TK AL Hidayah Jatilengger merupakan salah satu sekolah yang berada dalam naungan kementrian pendidikan dan kebudayaan atau dinas pendidikan. Perkembangan bahasa anak di sekolah cukup berjalan dengan baik dan optimal, serta memiliki keunggulan dalam hasil belajar termasuk dalam pengembangan bahasa, maka dari itu bagaimana pola asuh yang diterapkan orang tua untuk mendidik anaknya. Rumusan masalah penelitian ini pertama bagaimana pola asuh yang diterapkan orang tua pada anak usia 4-5 tahun di TK AL Hidayah Jatilengger Ponggok Blitar. Kedua apakah ada perbedaan perkembangan bahasa anak usia 4-5 tahun di TK AL Hidayah Jatilengger Ponggok Blitar. Tujuan penelitian yang pertama ialah mengetahui bagaimana pola asuh yang diterapkan orang tua pada anak usia 4-5 tahun di TK AL Hidayah Jatilengger Ponggok Blitar. Kedua mengetahui adakah perbedaan perkembangan bahasa anak usia 4-5 tahun ditinjau dari pola asuh orang tua di TK AL Hidayah Jatilengger Ponggok Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Ex Post Facto dengan menggunakan analisis One Way Anova. Sumber data yang diperoleh berasal dari : kepala sekolah, guru dan wali murid. Sedangkan data pendukung meliputi :bangunan, fasilitas, aktivitas, kegiatan pembelajaran, kurikulum, modul, dan hasil evaluasi. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan kursioner yang di isi oleh wali murid. Analisis data dimulai dari dilakukan penelitian, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekkan keabsahan data menggunakan ketekunan pengamat dan observasi Hasil penelitian skripsi ini yakni pertama Pola asuh yang di terapkan orang tua dalam mengembangkan perkembangan bahasa anak usia dini usia 4-5 tahun di TK AL Hidayah Jailengger Ponggok Blitar, sebagian besar menggunakan pola asuh demokratis, namun nilai perkembangan bahasa yang paling tinggi yakni anak yang diasuh dengan pola asuh otoriter Kedua nilai signifikan yang diperoleh lebih kecil dari pada probalitas yang ditetapkan (0.033 > 0,05), maka artinya ada perbedaaan pekembangan bahasa anak usia 4-5 tahun ditinjau dari pola asuh orang tua di TK AL Hidayah Jatilengger Ponggok Blitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 12206183040 RIMA MEIFINA
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:50
Last Modified: 05 Sep 2023 07:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39762

Actions (login required)

View Item View Item