PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2019-2021

RISMA NUR HIDAYAH, 12403193242 (2023) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2019-2021. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (702kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (397kB)

Abstract

Skripsi dengan judul Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Profitabilitas Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index Tahun 2019-2021” ditulis oleh Risma Nur Hidayah, NIM 12403193242, Program Studi Akuntansi Syariah, Jurusan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Ruly Priantialianingtiasari, S.E., S.Pd., M.Sy. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya informasi yang menyatakan bahwa tinggi rendahnya profitabilitas perusahaan disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya corporate social responsibility, leverage, dan pertumbuhan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh satunya corporate social responsibility, leverage dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2019-2021 dengan rumusan masalah (1) Bagaimana pengaruh corporate social responsibility terhadap profitabilitas perusahaan? (2) Bagaimana pengaruh leverage terhadap profitabilitas perusahaan? (3) Bagaimana pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas perusahaan? (4) Bagaimana pengaruh corporate social responsibility, leverage dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas perusahaan?. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 30 perusahaan. Pengolahan data menggunakan Eviews versi 12 untuk menguji statistik deskriptif, uji normalitas menggunakan, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi Durbin Watson, uji analisis regresi data panel (uji t dan uji F), serta uji koefisien determinasi R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji T (parsial) menemukan bahwa CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, leverage berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas sedangkan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas. Berdasarkan uji F (simultan) menemukan bahwa tindakan CSR, leverage, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh secara siginifikan terhadap profitabilitas perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Leverage, Pertumbuhan Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Saham
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 05 Sep 2023 09:13
Last Modified: 05 Sep 2023 09:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39767

Actions (login required)

View Item View Item