IMPLEMENTASI METODE TUTOR SEBAYA (PEER TUTORING) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PAI KELAS V SDN NGLUYU DI MASA PANDEMI COVID-19

KHOLISA NUR FITRIA, 12201173447 (2023) IMPLEMENTASI METODE TUTOR SEBAYA (PEER TUTORING) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PAI KELAS V SDN NGLUYU DI MASA PANDEMI COVID-19. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Metode Tutor Sebaya (Peer Tutoring) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran PAI kelas V SDN Ngluyu di Masa Pandemi Covid-19” ini ditulis oleh Kholisa Nur Fitria, NIM. 12201173447, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M. Ag Kata Kunci: Implementasi, Tutor Sebaya , Hasil Belajar, Peserta Didik Implementasi metode Tutor Sebaya (Peer Tutoring) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI Kelas V di SDN Ngluyu di Masa Pandemi Covid-19. Hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI Kelas V di SDN Ngluyu di Masa Pandemi Covid-19 dengan menerapkan metode Tutor Sebaya (Peer Tutoring). Faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi metode Tutor Sebaya (Peer Tutoring) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI Kelas V di SDN Ngluyu di Masa Pandemi Covid-19. Fokus penelitian ini 1) Bagaimana implementasi metode Tutor Sebaya (Peer Tutoring) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI Kelas V di SDN Ngluyu di Masa Pandemi Covid-19? 2) Bagaimana hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI Kelas V di SDN Ngluyu di Masa Pandemi Covid-19 dengan menerapkan metode Tutor Sebaya (Peer Tutoring)? 3) Apa faktor pendukunga dan dan faktor penghambat dalam implementasi metode Tutor Sebaya (Peer Tutoring) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI Kelas V di SDN Ngluyu di Masa Pandemi Covid-19? Jenis penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah pengumpulan data pada satu latar ilmiah dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dimana peneliti adalah sebagai instrument kunci, pengambilan sempel sumber data dilakukan secara puposive dan snowbaal, teknik pengumpulan dengan gabungan, analisis data bersifat induktif/kualitatif, dan hasil penelitian lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Implementasi metode tutor sebaya dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik dilaksanakan secara sistematis berdasarkan langkah-langkah yang telah diterapkan oleh guru kepada peserta didik yaitu: menentukan tutor sebaya, membagi kelomompok, guru memberikan arahan dan tujuan pembelajaran, berdiskusi dengan kelompok, mempresentasikan materi, dan guru memberikan evaluasi. Selanjutnya, dari jumlah keseluruhan peserta didik kelas V sejumlah 30 peserta didik, 27 peserta didik mampu mencapai standar nilai KKM pelajaran PAI. Kemudian, faktor pendukung implementasi tutor sebaya adalah

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S1 12201173447 KHOLISA NUR FITRIA
Date Deposited: 19 Sep 2023 08:53
Last Modified: 19 Sep 2023 08:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39919

Actions (login required)

View Item View Item