ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM KONVEKSI UD. LARASATI, KELURAHAN BOTORAN, TULUNGAGUNG

FA’IZA RAHMA AMILIN, 12405193163 (2023) ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM KONVEKSI UD. LARASATI, KELURAHAN BOTORAN, TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (294kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (634kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Swot Sebagai Strategi Pemasaran Pada UMKM Konveksi UD. Larasati, Kelurahan Botoran, Tulungagung” yang ditulis oleh Fa’iza Rahma Amilin, NIM 12405193163. Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis Dan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Ruly Priantilianingtiasari, S.E., S.Pd., M.Sy Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha konveksi yang telah berkembang dalam satu wilayah yang menjadikan pemilik usaha perlu melakukan upaya dengan merencanankan strategi dalam rangka mempertahankan dan mengembangkan usaha ditengah-tengah persaingan yang semakin ketat berdasarkan kondisi dari perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) analisis dari matrik IFAS sebagai strategi pemasaran pada konveksi UD. Larasati, (2) analisis dari matrik EFAS sebagai strategi pemasaran pada konveksi UD. Larasati (3) analisis dari matrik SWOT sebagai strategi pemasaran pada konveksi UD. Larasati Dari hasil penelitian tersebut diperoleh bahwa; 1. Berdasarkan analisis matrik SWOT terdapat beberapa strategi yang dapat digunakan oleh UD, Larasati yakni Strategi SO; Mempertahankan kualitas dan mutu untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumen, melakukan inovasi serta variasi produk untuk mengikuti dan mengimbangi kebutuhan masyarakat. Strategi ST; Menjaga kualitas dan mutu produk, menambah variasi produk, serta selalu melakukan inovasi seiring dengan berjalannya waktu, Mengoptimalkan kinerja untuk menghadapi perkembangan zaman,. Strategi WO; Memperluas pangsa pasar ke seluruh Indonesia dengan memanfaatkan media online, Menjaga hubungan baik dengan segala aspek baik dengan konsumen maupun pegawai. Strategi WT; Meningkatkan mutu manajemen menjadi lebih professional. 2. Berdasarkan analisis matrik IFAS dan EFAS UD. Larasati berada pada kuadran pertama dimana kuadran pertama merupakan suatu posisi paling menguntungkan dimana UD. Larasati memiliki peluang dan kekuatan yang bagus dimana apabila hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik maka kemungkinan keberhasilan perusahaan akan semakin meningkat. Kata kunci : Analisis SWOT, EFAS, IFAS, Pemasaran, Strategi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193163 FA’IZA RAHMA AMILIN
Date Deposited: 16 Sep 2023 04:29
Last Modified: 16 Sep 2023 04:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40219

Actions (login required)

View Item View Item