PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI 6 TAHUN TAMBAKBOYO BLITAR

MAMBA’UL IRSYAD, 17205153355 (2023) PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI 6 TAHUN TAMBAKBOYO BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Mambaul Irsyad, 17205153325, Pengaruh Kompetensi Guru terhadap Hasil Belajar siswa di MI Tambakboyo Blitar. Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung, Pembimbing Dr. Munarji, M.Ag. Kata Kunci: Kompetensi Guru, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh latar belakang riwayat pendidikan guru , yang tidak linier antara gelar akademik dengan tuntutan jam mengajarnya. Sehingga peneliti, akan menganalisa sejauh mana kompetensi guru berpengaruh dalam hasil pembelajaran siswa di MI Tambakboyo. Sesuai dengan Undang- Undang Nomor 14 tahun 2005 tentang pengaruh kompetensi guru dalam mempengaruhi keberhasilan mengajar pada kelas 6 di MI Tambakboyo, khusunya pada mata pelajaran . Tercantum dalam Undang-Undang tersebut, yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Adakah Pengaruh Kompetensi Profesional terhadap Hasil Belajar siswa Di MI Tambakboyo?, (2) Adakah Pengaruh Kompetensi Pedagogik terhadap Hasil Belajar siswa Di MI Tambakboyo?, (3) Adakah Pengaruh Kompetensi Sosial terhadap Hasil Belajar siswa Di MI Tambakboyo?, (4) Adakah Pengaruh Kompetensi Kepribadian terhadap Hasil Belajar siswa Di MI Tambakboyo?, dan (5) Adakah Pengaruh Empat Kompetensi Guru terhadap Hasil Belajar siswa Di MIU Tambakboyo?. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, dengan pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Dengan menggunakan uji Hipotesis dengan teori Uji statistik F pada dasarnya menunjukkan apakah semua variabel independen atau bebas yang dimasukkan dalam model mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen/terikat. Dan uji statistik T pada dasarnya menunjukkan seberapa jauh pengaruh satu variabel penjelas/independen secara individual Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada Pengaruh Kompetensi Profesional terhadap Hasil Belajar siswa Di MI Tambakboyo. (2) Ada Pengaruh Kompetensi Pedagogik terhadap Hasil Belajar siswa Di MI Tambakboyo. (3) Ada Pengaruh Kompetensi Sosial terhadap Hasil Belajar siswa Di MI Tambakboyo. (4) Ada Pengaruh Kompetensi Kepribadian terhadap Hasil Belajar siswa Di MI Tambakboyo, dan (5) Ada Pengaruh Empat Kompetensi Guru terhadap Hasil Belajar siswa Di MIU Tambakboyo, Sesuai dengan kriteria pengujian menunjukkan F hitung > F tabel yakni 37.476 > 2.546 sedangkan signifikansi 0.000 < dari alpha taraf 5% atau 0,05 sehingga Ha diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 17205153355 MAMBA’UL IRSYAD
Date Deposited: 19 Sep 2023 03:08
Last Modified: 19 Sep 2023 03:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40323

Actions (login required)

View Item View Item